Lagi Tren, Parcel Baby Hampers untuk Sambut Kelahiran Bayi

oleh
Salah satu kreasi parcel baby hampers Debby Utami Harahap. okemedan/akbar

OkeMedan-Medan Untuk menjenguk kerabat yang melahirkan, pada masa lalu biasanya orang membeli oleh-oleh perlengkapan bayi, sabun, bedak dan sebagainya. Namun dalam beberapa tahun terakhir masyarakat lebih senang hal hal yang praktis. Pilihannya adalah parcel baby hampers. Tak heran hampir di kota besar kini acara menjenguk ibu melahirkan diwarnai hadiah parcel baby hampers yang bermacam-macam bentuk, isi dan harganya.

Di Medan, salah satu jasa penyedia parcel Baby Hampers adalah  Debby W. Utami Harahap.  Di sela kesibukannya sehari-hari sebagai wanita karir di Garuda Plaza Hotel, ibu tiga anak ini menyempatkan untuk berbisnis kecil-kecilan, produk parsel Baby Hampers. Untuk mengenalkan dan memasarkan bisnis sambilan ini, ia memanfaatkan media social seperti Facebook, dan Instagram #kidsbirthdaymedan dan #dbhantaranandsouvenir.

Debby mengaku tertarik menekuni bisnis Baby Hampers untuk memberikan alternatif hadiah kelahiran bayi. “Baby Hampers ini berupa seperangkat kebutuhan bayi, bantal lengkap dengan boneka lucu untuk si bayi. Mungkin bonekanya bisa dipakai sesudah bayi besar dikit,” ujar Debby kepada pers di ruang kerjanya, Selasa pagi (26/2). “Alhamdulillah peminatnya terus bertambah,” ujar wanita berkulit putih ini.

Debby menceritakan, ide awal untuk membuat kreasi Baby Hampers karena ada temannya ingin menghadiahkan souvenir yang berbeda untuk kelahiran anak saudaranya. Teman itu minta tolong dibuatkan, karena tahu selama ini Debby juga lebih dulu menekuni bisnis hantaran pinangan dan pernikahan.

“Awalnya memang Debby menekuni hantaran untuk pernikahan atau pinangan, “ ungkap ibu dari tiga putra ini. Sudah banyak pelanggannya, bahkan belakangan ia juga menekuni dekorasi wedding beriringan dengan usaha Baby Hampers.

Debby menyebutkan, kreasi Baby Hampersnya tidak diproduksi massal melainkan custom. “Jadi pelanggan boleh pesan sesuai keinginannya supaya jadi hadiah yang ekslusif,” terang Debby.

Dan menurut Debby, di situlah keistimewaan Baby Hampers-nya, karena dibuat atas pesanan. Semuanya disiapkan di rumahnya di kawasan Amaliun, Medan, dibantu keluarga.

Sebelum berkecimpung di kreasi parcel Baby Hampers, Debby juga sudah memiliki banyak pelanggan paket hantaran pernikahan. Kreasi paket hantarannya pun menyesuaikan dengan permintaan pelanggan atau calon mempelai. Ia selalu mengkombinasikan produk dalam dan luar negeri untuk hantarannya. “Ada beberapa item Debby beli di luar karena tidak ada di Indonesia,” ujarnya.  Debby juga menjalankan usaha rumahan berupa kue basah by order untuk wedding party maupun resepsi di gedung, rumah dan hotel.

Untuk keterangan lebih lanjut Debby mempersilahkan follow di IG  #dbhantaranandsouvenir , #kidsbirthdaymedan ataupun lewat WA 08126568319.

OM- Akbar

 

Berikan Komentar