Hotel di Sumut Kini Punya Asosiasi TI , Bakal Tingkatkan Kunjungan Turis

oleh -506 kali dibaca
Ketua HITA Sumut M Arsyad Pohan SE bersama pengurus dan anggota foto bersama dengan Ketua Umum HITA Indonesia, Faisal Amir, Sekretris PHRI Sumut Dewi Juita Purba, Ahmad Husin mewakili Kadisbudpar Sumut, Dedi Irawan, ST, M Eng, Kabid TI dan Komunikasi Kementerian Kominfo.,Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Assosiation Riswan Surbakti , Ketua APJII Sumut Bambang Heru dll.

 

OkeMedan-Medan

Asosiasi di bidang teknologi informasi perhotelan hadir di Medan. Deklarasi dan pembentukan secara resmi Hotel Information Technologi Association (HITA) Chapter North Sumatera tersebut berlangsung dalam sebuah acara di Sudirman Grand Ballroom Le Polonia Hotel Medan, Sabtu (2/2).

Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Utara diwakili Ahmad Husin Ritonga berharap dengan terbentuknya DPD HITA Sumut , nantinya data info dan hal hal terkait hotel di Sumut akan lebih mudah diketahui oleh tamu yang akan berkunjung ke daerah ini sehingga index daya saing pariwisata Sumut akan meningkat demikian juga tingkat kunjungannya. Wisatawan pun akan lebih mudah mengetahui hotel dan fasilitas pendukungnya.

“Diharapkan nantinya pembayaran non tunai juga  sudah ada, kami harapkan melalui PHRI dibuat fasilitasnya. Mau tidak mau suka tidak suka sekarang ini dengan kemajuan teknologi orang akan berpacu dengan waktu, tidak mau lagi dengan (pembayaran) cash,  mau pakai kartu, tidak perlu capek dan was was bawa uang ke Sumut,” imbuh Ahmad Husin.

Ia pun berpesan mudah mudahan nanti dalam pelaksanaan tugas-tugas pengurus HITA Sumut bersinergi dengan industri dan asoiasi lain baik PHRI, ASITA, IHGMA , HPI dan lainnya sehingga kunjungan wisatawan mancanegara maupun nusantara meningkat.

Kehadiran HITA Chapter Sumut mendapat dukungan penuh dari Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sumut sebagaimana disampaikan Sekretaris Dewi Juita Purba mewakili Ketua DPD PHRI SUmut Denny S Wardhana yang berhalangan hadir serta dari Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Assosiation Riswan Surbakti Dip.Par.HE yang juga GM Le Polonia Hotel.

Turut memberikan sambutan Dedi Irawan, ST, M Eng, Kabid TI dan Komunikasi Kementerian Kominfo.

Ketua HITA Sumut  M. Arsyad Pohan, SE dalam sambutannya mengatakan dengan adanya organisasi IT hotel di Sumatera Utara diharapkan bukan hanya sekadar wadah silaturahmi antar IT hotel yang ada di daerah ini khususnya  maupun Indonesia secara umum melainkan juga sebagai wadah dimana para anggota dapat saling berbagi ilmu pengetahuan tentang IT baik itu software, hardware, HSM (Hotel System Management), networking dan lain-lain.

Ketua DPP HITA Indonesia Faisal Amir dalam kesempatan itu menyatakan HITA Indonesia dibentuk 2015 di Jakarta, dan merupakan asosiasi nirlaba para profesional IT dan perhotelan yang mempunyai misi mempromosikan kolaborasi antara perhotelan dan penyedia teknologi informasi di Indonesia dengan tujuan mendorong inovasi dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas solusi terknologi perhotelan.

“Pemanfaatan teknologi tidak kalah penting. Dengan 143 juta pengguna internet di Indonesia akan lebih mudah bagi pelaku industri perhotelan menumbuhkan bisnis mereka melalui digital. Apalagi menghadapi industri 4.0 yang semakin dekat,  diperlukan persiapan untuk menghadapi persaingan  di masa itu. Teknologi Industri memberi kesempatan bagi industri perhotelan untuk terus berkembang dengan mengoptimalkan manfaat dari TI agar lebih kompetitif di era digital,” paparnya.

Acara deklarasi HITA Chapter Sumut yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari ditandai penyerahan pataka dari Ketua Umum DPD HITA Indonesia Faisal Amir kepada Ketua BPD HITA Chapter Sumut M. Arsyad Pohan, SE serta dilanjutkan presentasi produk layanan TI dan  peninjauan stand vendor TI yang berpartisipasi oleh para tamu undangan. Turut memberikan sambutan Ketua APJII Sumut Bambang Heru.

OM-SAN

Berikan Komentar