Labuhanbatu Raya

Fitorajo Bee Farm Gelar Minum Madu Bersama Anak TKIT Refah

LABUSEL | okemedan. Kelompok Tani Budidaya Lebah Madu Fitorajo Bee Farm bersama anak TKIT (Taman Kanak-kanak Islam Terpadu) Refah gelar minum madu bersama melawan COVID-19 di Pondok Edukasi Lebah Madu Fitorajo Bee Farm di Jalan Amir Hamzah Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (25/2/2021)

Selain memberikan madu untuk diminum bersama anak TKIT Refah, Fitorajo Bee Farm juga memberikan edukasi tentang budidaya lebah madu.

Pantauan wartawan, anak TKIT Refah yang dipandu ibu guru tampak memakai masker dan semangat mengikuti edukasi yang diberikan Fitorajo Bee Farm.

Kepala sekolah TKIT Refah, Nurasiah Ritonga mengatakan sangat berterimakasih atas edukasi yang diberikan Kelompok Tani Budidaya Lebah Madu Fitorajo Bee Farm kepada anak-anak, terutama dimasa pandemi COVID-19 masih peduli terhadap anak-anak.

“Alhamdulillah ya pak Fitorajo bersama teman-teman masih peduli di masa pandemi memberikan madu dan edukasi kepada anak-anak. Dimana madu merupakan obat dan dapat meningkatkan imun tubuh dari penyakit” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Budidaya Lebah Madu Fitorajo Bee Farm, Sunatri Batubara menjelaskan bahwa membuka galeri perlebahan targetnya memberikan budidaya lebah madu untuk masyarakat dan kepada anak-anak sebagai pengenalan dasar budidaya lebah madu.

“Hari ini kita edukasi anak-anak tentang caranya menghasilkan madu. Disini kita ajari mereka, bagaimana mengambil madu dari nektar dan apa saja turunan madu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sunatri Batubara mengatakan, edukasi yang diberikan kepada anak-anak yaitu tentang manfaat dari madu untuk kesehatan.

Sunatri Batubara menyebutkan madu yang diproduksi yaitu madu trigona berasal dari lebah tanpa sengat jenis geniotrigona thoracica. Lebah ini sangat langka, namun di Labusel ini masih banyak. “Kita ambil dari alam lalu kita budidayakan disini,” katanya.

Madu jenis geniotrigona thoracica juga dijuluki sebagai madu medis, karena sangat baik untuk sakit katarak dengan cara di teteskan ke mata, luka bakar dengan cara diolesi dan diabetes (penyakit gula) dengan cara diminum.

OMD-Marju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics