OkeMedan

Penarik Beca dan Ojek Online dapat Layanan Makan Gratis

Medan– Pandemi Covid-19 di Indonesia selain berdampak buruk kepada korbannya , juga memberi dampak negatif pada perekonomian. Di antaranya mereka yang merasakan langsung dampak negatif ini adalah pekerja harian, yang mengandalkan pendapatan harian untuk pemenuhan kebutuhan.

Menyikapi kondisi tersebut, Medan Rangers bersama Bika Ambon Yenyen, Sir Salon, MRS Foundation dan Jeeworks memberikan layanan makan gratis untuk para penarik beca, ojek online dan para pekerja harian yang melintas di area pembagian di Jalan Mojopahit Medan, tepatnya di Toko Kue Khas Medan.

Project Director Medan Rangers, untuk program layanan Makan Gratis, Randy Raharja  kepada wartawan, Senin (20/4/2020) mengatakan, layanan makan gratis ini menjadi sebuah program yang sedang dikerjakan bersama saat ini.

Disebutkan Randy, sejak tanggal 7 April 2020 gerakan inI telah terlaksana dan berhasil membagi lebih dari 3000 paket makan siang yang ditujukan kepada para penggerak ekonomi seperti ojek online, penarik beca dan pekerja harian lainnya, yang melintas di area pembagian.

“Sampai sekarang, gerakan inI telah terlaksana dan berhasil membagi lebih dari 3000 paket makan siang yang ditujukan kepada para penggerak ekonomi seperti ojek online,” ucap Randy.

Para penarik beca dan pekerja harian lainnya yang melintas di area pembagian tersebut mengambil makanan itu setiap hari pada pukul 12 WIB (Senin-Minggu).

“Gerakan  inii dimulai dari 100 bungkus paket makan siang/hari berjalan meningkat
dan hingga hari ke 8 gerakan ini membagi sebanyak 600 paket makan siang/hari dan akan terus berlanjut, hingga waktu yang belum ditentukan,” kata pria bekulit putih ini lagi.

Dalam hal ini, kata Randy, Yayasan Buddhis “MOGGALLANA” serta salon pria “SIR SALON” juga sangat mendukung kegiatan yang digelar Medan Rangers yang merupakan gerakan yang diinisiasi oleh beberapa tokoh muda multi platform Medan.

Pada kesempatan yang sama juga Randy menyebutkan, bahwa gerakan Medan Rangers memiliki beberapa misi yang ditargetkan yaitu salah satunya meringankan beban harian penggerak ekonomi yang tidak memiliki pilihan untuk
“Di rumah saja” dengen program layanan makan gratis setiap hari.

Selain itu, Medan Rangers tengah mengumpulkan dana dukungan publik, untuk menyiapkan sumbangan APD ke rumah sakit dan Puskesmas rujukan Covid-19 serta menyalurkan sembako ke
Gugus Tugas pandemik covid-19 di Medan.

Kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah relawan dan orang-orang   yamg sangat peduli covid-19 seperti Regina fortunata,
Meryl saragih , dr Putri Mentari , dr Christy Sitorus, Rico Satria, dr Steven Guntur dan para relawan lainnya dari berbagai bidang.

Gerakan Layanan Makan Gratis juga menargetkan untuk memberikan bantuan tidak hanya pada para penggerak ekonomi tapi juga UMKM atau industri kuliner terkhusus Usaha pada skala mikro.

Setiap harinya makanan yang disiapkan berasal dari warteg atau rumah makan mikro yang dirotasi dan diberikan kesempatan menyediakan makanan-makanan yang akan dibagikan.

Dengan harapan , gerakan Medan Rangers ini bisa memberikan dampak positif, serta semangat untuk semua pihak, sehingga tetap optimis bahwa rakyat Indonesia bersama dengan pemerintah yang telah maksimal  melakukan seluruh upaya penanganan Covid-19.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi via instagram @MEDAN.RANGERS atau Kontak person yang telah disiapkan di 08116199199.

(zan/ril)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button