OkeMedan

Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumut Terima Donasi Rp5 M

Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumut mengapresiasi donasi sebesar Rp5 miliar dari Relawan Perempuan Pembangunan Masjid Agung Sumut (RPPMAS). Donasi ini menjadi motivasi dalam percepatan pembangunan masjid kebanggaan warga Sumut tersebut.

“Insya Allah niat relawan akan memberikan berkah. Syukron buat para relawan, Allah yang akan membalas semua ini,” ucap Edy Rahmayadi, usai menerima donasi, Selasa (9/6), di Masjid Agung Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan. Hadir Wakil Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Dodi Shah, Penasehat RPPMAS Nawal Edy Rahmayadi, Ketua RPPMAS Sonda Sari Batubara, BKM serta pengurus lainnya.

Edy Rahmayadi mengatakan progres pembangunan Masjid Agung yang sudah mencapai 60 % merupakan motivasi untuk rakyat Sumut. Diharapkan masyarakat terus dapat memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang akan menjadi salah satu ikon Sumut nantinya.

Ketua RPPMAS Sumut Sonda Sari Batubara menyampaikan, donasi yang diserahkan Rp5 miliar yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan dari pengurus internal dan elemen masyarakat. Penggalangan dana ini dilakukan usai dilaksanakan pelantikan pengurus setahun lalu, yang langsung dilantik Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Sejak dilantik Pak Gubernur tahun lalu, kita telah melakukan upaya penggalangan dana dari internal pengurus dan elemen masyarakat. Selain donasi ini, dalam waktu dekat, Insya Allah kami juga akan kembali menyerahkan bantuan sebesar Rp2 miliar,” ucap Sonda.

Dalam satu tuhun ini, dijelaskan Sonda, pihaknya telah mengadakan beberapa kegiatan di Medan di antaranya, menggelar nonton bareng musik gambus dengan artis ibu kota Nissa Sabyan, serta tabligh akbar yang diisi ustaz kondang Abdul Somad.

Penyerahan donasi tersebut disaksikan perwakilan Bank Mandiri Syariah, BKM serta para pengurus RPPMAS. Edy Rahmayadi bersama relawan juga sempat meninjau progres pembangunan Masjid Agung.

(red)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button