OkeMedan

Mundur dari MTQ ke 37, GPA Sumut Sambut Muyasarah sebagai Pahlawan

Zulham Efendi Biayai Kuliah Muyasarah Sampai Sarjana

Medan I okemedan. Kendati mundur dari perhelatan MTQ ke 37 Sumut di Tebingtinggi, karena disuruh membuka cadar, Muyasarah, mahasiswa semester 3 FKIP Univa Medan, disambut haru dan bangga oleh Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut dan Zulham Efendi Siregar ST beserta Rektor Univa Medan Dr H Halfian Lubis dan Jajaran Civitas akademika, Kamis (10/9/2020) di Univa Medan.

Muyasarah terpaksa harus mundur dari perhelatan bergengsi tersebut, karena oleh dewan hakim disuruh membuka cadar.

Ketua PW GPA Sumatera Utara H Zulham Efendi Siregar ST kepada wartawan mengatakan, GPA Sumut sangat bangga dengan sikap yang ditunjukkan Muyasarah tidak mau membuka cadarnya saat sedang tampil di mimbar untuk membacakan ayat suci Al Quran.

Menurutnya, hal itu merupakan sikap dan keteguhan seorang muslimah dalam menjaga auratnya.

“Kita sangat apresiasi atas sikapnya karena tetap bersikukuh mempertahankan cadarnya dan dinda Muyasaroh mengundurkan diri,” ucapnya.

PW GPA Sumut menyambut Muyasarah sebagai Pahlawan, walaupun masih separuh perjalanan dalam MTQ tersebut.

“Semoga Muyasarah tetap Istiqomah dan terus belajar, belajar Al Quran agar nantinya dapat mengikuti MTQ Tingkat Internasional,” harapnya.

Bahkan dengan sikap ikhlas tersebut, Ketua PW GPA Sumut Zulham Efendi Siregar yang juga tokoh Pemuda Islam ini memberikan apresiasi dan semangat dengan membiayai seluruh uang kuliah Muyasaroh sampai tamat kuliah di Univa Medan.

OM-zan 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button