OkeMedan

KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna Tebar Bantuan Sembako

Medan –  KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat  yang terdampak pandemi corona. Pembagian sembako bekerja sama dengan Dinas Koperasi UMKM Kota Medan serta Mapolsekta Medan Area.

Bantuan  250 paket sembako yang terdiri beras 5 kilo, minyak goreng, gula, mi isntan daln lainnya, merupakan bagian dari aksi Peduli Komunitas Berbagi 10.000 Paket Sembako yang diselenggarakan  KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna di 20 kota/kabupaten.

Tahap pertama pada hari Kamis kemarin (11/6) sebanyak 100 paket yang diserahkan melalui Dinas Koperasi Kota Medan, disusul 100 paket lagi hari ini, Jumat (12/6) melalui Polsek Medan Area. Sedangkan sisanya 50 paket langsung diserahkan pihak KSP Sahabat Mitra Sejati kepada masyarakat pra-sejahtera yang ditemui di jalan.

Penyerahan 100 paket sembako kepada Dinas Koperasi Medan dan di Mapolsekta Medan Area dipimpin oleh Firman F. Ndruru, Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Area Medan. Di Dinas Koperasi Kota Medan bantuan secara simbolis diserahkan kepada Dra. Edlianty, Kadis Koperasi UMKM Kota Medan.

Firman F Ndruru, Jumat pagi (12/6)  mengatakan, kegiatan bertajuk Sahabat  Peduli Komunitas Bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian Berbagi 10.000 Paket Sembako ini diselenggarakan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna. Khusus kota Medan 250 paket sembako.

Tahap pertama pada 14-18 Mei 2020 lalu dengan total bantuan mencapai 5.000 paket sembako. Ia mengatakan, gerakan ini merupakan inisiatif atas keprihatinan terkait kondisi merebaknya wabah Covid-19.

Penerima manfaat bantuan diutamakan kepada masyarakat yang secara finansial terdampa pandemi, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat prasejahtera yang terdampak Covid-19 di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati.

Saat ini KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki hampir 100 jaringan kantor cabang yang tersebar di 28 provinsi di Indonesia. Sepanjang 3 bulan pertama tahun 2020, KSP Sahabat Mitra Sejati telah menyalurkan pinjaman sekitar Rp1 triliun. Jumlah ini meningkat lebih dari 10% jika dibandingkan dengan jumlah yang disalurkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam periode yang sama KSP Sahabat Mitra Sejati juga mencatatkan perkembangan laba bersih yang baik. Sepanjang periode 3 bulan ini, KSP Sahabat Mitra Sejati mencatatkan laba bersih senilai Rp1,2 miliar, meningkat jika dibandingkan dengan laba sepanjang tahun 2019 yang berjumlah Rp1,0 miliar.

 Tasia

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button