OkeMedan

Edy Rahmayadi Pastikan Bantuan akan Sampai kepada Rakyat

Medan– Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima bantuan paket sembako dan masker dari Astra Financial untuk percepat penanganan Covid-19 dari Regional Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (14/4/2020).

“Terima kasih untuk bantuanya ini. Saya pastikan ini akan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan bantuan ini mampu membuat rakyat kita menjadi lebih bersemangat untuk menghadapai Covid-19 ini,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina.

Bantuan yang diterima tersebut terdiri dari 10.000 paket sembako dan masker dengan total nilai donasi sebesar Rp2 Miliar yang berasal dari 11 lembaga jasa keuangan Astra Financial, yaitu Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Permata Bank, FIF Group, Astra life, SANFinance, Komatsu Astra Finance (KAF), Astra Ventura, Dana Pensiun Astra dan MauCash.

Selanjutnya bantuan ini akan didistribusikan secara bertahap melalui Dinas Sosial dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut kepada masyarakat yang membutuhkan.

Perwakilan Astra Financial Willy Winardi Regional Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies mengharapkan agar bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Dalam upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat, Astra Financial menyalurkan dana sosial dalam bentuk paket sembako dan masker yang ditujukan untuk masyarakat Sumut,” tambahnya.

Di hari yang sama, Tim Gugus Tugas penanganan Covid -19 Sumut juga menerima bantuan dari PT Universal Gloves berupa 10.000 sarung tangan karet yang dikemas dalam 10 karton. Sumbangan ini nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan sosial terkait penanggulangan Covid-19 di Sumut.

(ril)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button