OkeMedan

Dit Samapta Polda Sumut Semprotkan Cairan Disinfektan di Kota Medan

Medan– Dalam rangka upaya melawan penyebaran virus corona (Covid-19), Dit Samapta Polda Sumut melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah lokasi di Kota Medan, Senin (27/4/2020).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Dit Samapta Polda Sumut sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia khususnya dalam hal ini di wilayah Sumut.

Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan antara lain Taman Ahmad Yani Kota Medan, Jalan Sudirman serta lingkungan Mako Dit Samapta.

49 personil Dit Samapta Polda Sumut dikerahkan dengan berpakaian APD lengkap serta menggunakan dua unit AWC, empat unit R4 double cabin pengiring sekaligus Public Adress, mesin pompa portable, Isuzu Panther pick up dan tandon air, personil melaksanakan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Sudirman.

Selain itu,  personil Dit Samapta Polda Sumut juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan pompa gendong di Taman Ahmad Yani Kota Medan dan lingkungan Mako Dit Samapta.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Polda Sumut dan jajaran dalam hal ini dilaksanakan Dit Samapta Polds Sumut sebagai upaya dalam meminimalisir penyebaran virus corona.

Tatan juga mengatakan bahwa selain melakukan penyemprotan disinfektan,  personil juga menyampaikan Maklumat Kapolri dan mengimbau masyarakat agar untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), menjaga jarak  (Physical Distancing),  gunakan masker saat berada diluar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah Sumut.

(nawan)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button