OkeMedan

Brimob Poldasu Patroli Skala Besar di Medan

Medan | okemedan. Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Medan, personel Satuan Brimob Polda Sumut menggelar patroli skala besar, Selasa (21/7/2020).

Selain patroli, 42 personel tersebut juga mengimbau masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru dan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor AKP Hendro Wiyatno, dimulai pukul 09.00 WIB dengan mengambil rute patroli Jalan Juanda-SM.Raja-Hj Ani Idrus-Pemuda-Kesawan-Pulau Pinang-Guru Patimpus dan Gatot Subroto.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Danki 3 Yon C Pelopor AKP Hendro Wiyatno menerangkan, kegiatan patroli ini dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sekaligus kita memberi imbauan kepada masyarakat terkait istilah Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang paling utama menggunakan masker pada saat keluar rumah,” katanya.

“Selain pelaksanaan patroli skala besar dan imbauan, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan, halte maupun stasiun Kereta Api Kota Medan,” sambung AKP Hendro.

Salah satu warga Medan yang hendak menggunakan transportasi kereta api, Andi mengatakan penyemprotan ini bagus dilaksanakan dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga area tersebut lebih steril.

OM-bandi

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button