OkeMedan

Bentuk Apresiasi Polri, Kapolda Sumut Berikan Piagam Penghargaan kepada Personil TNI-Polri

Medan– Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi pimpin upacara penyerahan piagam penghargaan kepada personil TNI-Polri yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, Kamis (23/4/2020) bertempat di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum para Pejabat utama Polda Sumut, peserta upacara serta peserta penerima piagam penghargaan.

Ada 5 personil yang menerima piagam penghargaan di antaranya tiga personil Polri dan dua personil TNI. Adapun personil tersebut yaitu Iptu Hirlan Rudi Suprianto Kanit Binmas Polsek Medan Baru Polrestabes Medan atas kepedulian sosialnya terhadap masyarakat kurang mampu (Pak Atek) di Jalan Mawar Gang Benteng Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia dengan memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih.

Bripka Samuel Jefri Hutapea Bhabinkamtibmas Polsek Adiankoting Polres Taput dan Serma Oldam Simanjuntak Babinsa Koramil 23/Adiankoting atas respon cepat tanggap dalam penyampaian imbauan tentang pandemi wabah Covid-19 di Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput, Brigadir Derlan Sianturi Bhabinkamtibmas Polsek Porsea Polres Tobasa dan Serda Himawan Babinsa Koramil 13/Porsea atas respon cepat tanggap dalam penyampaian imbauan tentang pandemi wabah Covid-19 di Kecamatan Porsea, Kabupaten Tobasa.

Kapolda Sumut mengatakan upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dari satuan kepada personil yang berprestasi sebagai motivasi agar personil lain dapat terus berinovasi dan kreatif dalam pelaksanaan tugas.

“Bapak Kapolri telah menunjukkan kepedulian dengan memonitor kegiatan seluruh personil Jajaran Kepolisian dari Sabang sampai Merauke. Hal-hal positif yang dilakukan personil akan langsung direspon seperti Bhabinkamtibmas Adiankoting dan Babinsa Koramil 23/Adiamkoting yang diundang langsung untuk video confrence dengan bapak Kapolri,” katanya.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh para personil. Hal ini menunjukkan jika kita ikhlas dan semangat dalam melaksanakan tugas pasti akan memberi hasil positif dan baik untuk seluruh masyarakat,” tutur Kapolda Sumut lagi.

Kapolda Sumut juga meminta personil untuk terus melakukan pendekatan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar pesisir dimana masih banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan dari personil TNI-Polri.

Irjen Martuani juga berpesan agar personil lain dapat mencontoh para personil berprestasi tersebut. Jika tidak dapat berprestasi, maka jangan membuat pelanggaran.

Jika ada satu pelanggaran yang dilakukan, maka seluruh kebaikan yang telah dibuat tidak ada artinya. Personil juga harus selalu berfikir positif dan ikhlas menjalankan tugas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

(nawan)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button