OkeMedan

Alhamdulillah, Hasil Swab Rektor USU Negatif Covid-19

Dua Kali Dilakukan Swab

Medan | okemedan. Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum dinyatakan negatif Covid-19.

Hal ini diketahui setelah dilakukan swab untuk kedua kalinya pada Jumat 24 Juli 2020. Swab pertama pada 14 Juli 2020 juga dinyatakan negatif corona.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak dinyatakan positif Covid-19 Jumat 10 Juli 2020 yang lalu, akhirnya dari swab tanggal 14 Juli 2020 hasilnya negatif, dan yg terakhir diswab 24 Juli 2020 hasilnya juga negatif,” ungkap Prof Runtung melalui pesan grup WhatsApp wartawan Unit USU, Jumat (24/7/2020) malam.

Dengan hasil tersebut, Prof Runtung sudah mengakhiri masa isolasi mandiri terhitung Sabtu (25/7/2020).

“Maka saya sudah bisa mengakhiri isolasi mandiri terhitung sejak, Sabtu, 25 Juli 2020. Kepada keluarga, Pimpinan, Ketua dan Anggota Senat Akademik dan MWA, Dosen dan Keluarga Besar USU, sahabat Rektor dan Pimpinan PTN &PTS yang tergabung dalam MRPTNI dan FRI, Sahabat Mantan Anggota BKS Dekan Fakultas Hukum PTN Se-Indonesia, Sahabat2 semuanya, dan rekan-tekan Wartawan/ Wartawati Media Cetak dan Elektronik, yang telah mengirimkan obat-obatan, serta turut mendoakan dan memberi semangat, saya ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalasnya dengan rezeki berlipat ganda kepada Ibu/Bapak/Saudara/Sahabat sekalian,” ucap Prof Runtung.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum, dikabarkan positif terjangkit covid-19, Minggu (10/7/2020).

Bahkan pada kabar yang beredar di pesan WhatsApp menyebutkan,Wakil Rektor I Prof Dr Ir Rosmayati MS dan anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Prof Dr Darma Bakti MS (suami WR I USU)  juga mengalami hal yang sama terjangkit virus corona.

Ini Pesan yang beredar di grup WhatsApp.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Terkait tracing terhadap kontak dengan salah satu anggota MWA dan ibu WR1 yg confirmed positif Covid19 dengan ini atas izin bapak Rektor, kami sampaikan hasil swab Bapak Rektor USU Prof. Runtung, SH, MHum positif Covid19 dengan kondisi baik dan tidak ada gejala. Saat ini beliau melakukan isolasi mandiri . Untuk memutus mata rantai penularan kami harapkan Bapak Ibu yg ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan swab di RS USU atau tempat pelayanan swab RT PCR lainnya di Sumatera Utara.

Demikian kami sampaikan, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Direktur Utama RS USU
(Dr. dr. Syah Mirsya Warli, SpU(K)

OM-zan

Berikan Komentar
Tags

Baca Juga

Back to top button
Close