OkeMedan

Akhyar Silaturahmi dengan Ulama, Ustad Burhan : Inilah Jihad Kami

MEDAN I okemedan. Calon Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution bersilaturahim dengan ulama di Komplek PLN Paya Pasir Jalan PLTA, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (6/10/2020).

Saat silaturahim itu, Ustad Burhanuddin Deli meminta kepada pasangan Salman Alfarisi itu untuk lebih memperhatikan masyarakat terutama di wilayah Medan Utara.

“Kami (merasa) terpanggil, gimana bisa para dai-dai yang ada untuk mendukung bapak dengan Ustad Salman,” ujar dia.

Maka dari itu, Ustad Burhan juga berharap Akhyar – Salman diberikan kemudahan atas hajat yang ingin dicapai.

“Kami mendoakan, kami maksimal. Cuma kami harapkan dapat membela umat. Kami berdoa dan berusaha sesuai kemampuan kami. Inilah jihad kami. Sehat selalu bapak dan dimudahkan segala urusan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ustad Burhan menyampaikan beberapa persoalan seperti pendidikan, rumah ibadah, hingga persoalan keharmonisan.

Menyikapi ini, Akhyar menyampaikan, kalau dikasih amanah, dia bersama Salman bisa mewakafkan diri untuk menjadikan Kota Medan yang lebih baik lagi.

“Itu niat kami, enggak ada yang lain. Kami lihat juga penanganan banjir di Marelan ini harus spesifik, tidak bisa ditangani seperti daerah lain,” terangnya.

Mengenai penanganan ke depan, lanjut Akhyar, di sekitar Sungai Deli nantinya akan dibuat kolam kolam untuk menampung air yang tidak tersalurkan ke sungai. Ini dikarenakan permukaan air lebih tinggi dari daratan.

“Ini problem di Marelan. Ini yang sedang kita siapkan. Hal ini juga yang membuat jalan kita cepat rusak,” jelasnya.

OM-zan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button