OkeEdukasi

LPPM dan FE Unimed Laksanakan Program Kemitraan Wirausaha Baru

Medan | okemedan. Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPPM) dan Fakultas Ekonomi Unimed melaksanakan kegiatan program kemitraan wirausaha Baru yaitu pembinaan calon Wirausaha baru bagi alumni Unimed yang masih menganggur pada masa pandemi Covid-19 di Yayasan Mandiri Medan.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan berita acara dimulainya dengan kegiatan oleh kedua belah pihak di kantor Yayasan Yatim Mandiri Jalan Senam Medan, Selasa (28/4/2020).

Adapun tim pelaksana kegiatan adalah Khafi Puddin SE MSi selaku ketua, anggota Prof Indra Maipita MSi Phd, Dr Eko Wahyu Nugrahadi MSi dan tiga orang mahasiswa sebagai anggota.

Menurut Khafi Puddin kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan calon-calon wirausahawan yang mampu mengelola unit layanan zakat dan kedepannya akan menjadi pengusaha sukses yang taat membayar zakat.

Kepala Yayasan Yatim Mandiri Medan Ustadz Rizkil Asri SPd menyambut baik dan mengapresiasi atas kepercayaan pihak Unimed melalui LPPM dan FE Unimed yang telah memberikan kepercayaan kepada Yatim Mandiri Medan.

Rizkil berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan yang direncanakan.

Sementara itu Dekan FE Unimed Prof Indra Maipita MSi Phd mengatakan bahwa program yang digagas oleh dosen Unimed ini sejalan dengan Prodi kewirausahaan yang dimiliki oleh FE Unimed, sehingga kedepan pelajaran kewirausahaan tidak hanya diajarkan secara teori akan tetapi praktiknya lebih diperkuat di lapangan sesuai potensi kemitraan dengan berbagai dunia usaha yang sudah terjalin selama ini.

OM-zan

Berikan Komentar
Tags

Baca Juga

Back to top button
Close