OkeEdukasi

Dekan FE Unimed : Wirausaha Baru harus Terus Digalakkan Walau Kondisi Pandemi Covid-19

Medan I okemedan. Dekan Fakultas Ekonomi Unimed, Prof Indra Maipita MSi PhD meminta alumni FE harus kreatif dan inovatif serta mau menekuni wirausaha dalam bidang apapun terkhusus menyikapi situasi pandemi covid 19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Prof Indra Maipita saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pengabdian kepada masyarakat pelatihan calon Wirausaha baru bagi lulusan Unimed yang belum bekerja pada masa pandemi covid-19 yang dilaksanakan oleh dosen tim PKM dana PNBP Unimed tahun 2020 yaitu selaku Ketua Khafi Puddin, anggota Eko Wahyu Nugrahadi dan Prof Indra yang turut serta menjadi anggota, Selasa (25/8/2020).

Prof Indra yang membuka acara ini secara Daring berharap semua peserta dapat mengikuti pelatihan sampai selesai sehingga mampu melahirkan konsultan dan para manajer handal pengelola lembaga amil zakat yang saat ini menjadi suatu potensi dan peluang untuk dijalankan.

Ketua PKM Khafi Puddin dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari program yang telah disusun yaitu tahapan pelatihan mulai tanggal 24 s/d 29 Agustus 2020.

Para narasumber serta peserta pelatihan calon Wirausaha baru bagi lulusan Unimed. Ist

Setelah itu, katanya, para peserta akan dilepas mengikuti magang di tempat Mitra yaitu Yayasan Yatim Mandiri.

Selanjutnya selaku Mitra, pimpinan Yayasan Yatim Mandiri Perwakilan Sumut ustad Rizkil Asri SPdi menyatakan, program PKM yang digagas oleh LPPM dan FE Unimed ini sangat baik dan mendorong para alumni dapat berkiprah dalam hal pengelolaan lembaga amil zakat mengingat besarnya potensi di Sumut.

Ketua PB Formaddasu (Forum Masyarakat Dai dan Dai’yah Sumatera Utara, H Ahmad Husaini Almahalli SH selaku narasumber pada kegiatan itu kepada wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan kecerdasan fakultas ekonomi Unimed yang melakukan kerjasama dengan Yatim Mandiri dan Formaddasu dalam rangka membantu mahasiswa yang belum memiliki pekerjaan agar bisa menciptakan lapangan kerja.

“Kita sama-sama mendukung dan kalau bisa jangan hanya sebatas ini aja agar bisa kembangkan terus,” ujarnya.

Dia juga berharap mahasiswa yang baru menyelesaikan perkuliahan jangan putus asa. Sebab tidak semua pekerjaan itu diharapkan secara formil, tetapi ciptakan lapangan kerja dan carilah peluang-peluang seperti pengelolaan zakat, supaya bisa mandiri dan menghasilkan usaha sendiri.

OM-zan 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button