OkeBiz

Bus ALS Layani Jamaah Haji Madina Sejak 2002

MEDAN l okemedan. Sebanyak 11 unit bus PT. Antar Lintas Sumatera (ALS) membawa rombongan jamaah bersama petugas haji Kloter 15 dari Asrama Haji Medan menuju Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Sebanyak 356 jamaah haji asal Madina tersebut tiba di Asrama Haji Medan dari Kualanamu International Airport (KNIA), Rabu (10/7) siang, usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Pemilik PT. ALS, Chandra Lubis yang ikut menyambut kedatangan jamaah Kloter 15 ini mengatakan mengantar dan menjemput jamaah haji Madina sejak tahun 2002. ‘’Kalau untuk jamaah Madina, kita antar dan jemput dari Panyabungan ke Medan, begitu sebaliknya, sejak tahun 2002,’’ jelasnya.

Chandra mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, selain Madina, jamaah dari Padangsidempuan, Tapanuli Selatan dan Batu Bara juga diangkut bus ALS.

‘’Kita melayani jamaah dengan rasa tulus dan ikhlas, bukan semata-mata untuk mencari profit. Setiap jamaah yang diangkut bus ALS tiba di Asrama Haji Medan disuguhkan nasi kotak, snack dan air mineral, baik kedatangan maupun penyambutan,’’ ucapnya.

Hal ini sudah dilakukan almarhum H. Ali Sati Lubis dan ibunda Hj. Chairani Nasution sebagai pendiri serta pemilik ALS sejak dahulu.

‘’Saya sebagai anaknya terus melanjutkan apa yang telah dibuat orang tua saya dahulu,” tutur Chandra.

Atas pelayanan bus ALS kepada jamaah haji ini, tahun 2023 lalu, Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi Nasution memberikan penghargaan.

Penghargaan yang diberikan sebagai wujud terima kasih dan apresiasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Medan kepada PT. ALS sebagai salah satu sarana transportasi jamaah haji dari daerah menuju Asrama Haji dan sebaliknya.

OM – diurnawan 

Back to top button
Verified by ExactMetrics