Deliserdang

KPU Deliserdang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024,Plt KPU Pusat : Jajaran KPU Harus Lakukan Kolaborasi dengan Semua Pihak

Pj Bupati Deliserdang,Wiriya Alrahman serahkan hadah kepada pemenang maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2024 di Graha Bhineka Perkasa Jaya Kecamatan Lubuk Pakam, Rabu (10/7/24).nal/okemedan

 

DELISERDANG I okemedan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2024 di Graha Bhineka Perkasa Jaya Kecamatan Lubuk Pakam, Rabu (10/7/24).

Pada kesempatan itu,Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin menjelaskan, sebagai panitia pemilihan, KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tentu diawasi.

“Jadi, jajaran KPU harus bisa melakukan kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak.Jangan sampai ada sendirian dalam mengurus pelaksanaan Pemilu.Bangun sinergi dan hubungan baik dengan para pihak, pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan dan semua masyarakat. Karena kita sadar pekerjaan ini pekerjaan bersama. Pilkada ini nanti akan memilih orang terbaik di satu daerah yang akan menjadi pemimpin. Mari ajak semua pihak untuk terlibat menjadi bagian menyukseskan Pilkada Kabupaten Deliserdang tahun 2024 ini,” kata Mochammad Afifuddin

Di acara yang dirangkai dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang maskot dan jingle tersebut, Plt Ketua KPU RI berharap, Pilkada 27 November 2024 mendatang berlangsung jujur, adil dan hasilnya diterima oleh semua pihak.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Deliserdang,Wiriya Alrahman mengatakan, peluncuran maskot dan jingle tersebut merupakan titik awal pesta demokrasi di Kabupaten Deliserdang.

“Ini bisa menjadi semangat, energi dan motivasi bagi kita untuk menyukseskan pesta demokrasi, pada 27 November 2024 mendatang,” kata Pj Bupati Wiriya.

Wiriya berharap,dengan peluncuran maskot dan jingle ini juga akan semakin memperkokoh komitmen untuk mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang tahun 2024 yang baik, aman dan damai.

Wiriya berkeyakinan KPU Deliserdang bisa melaksanakan seluruh tahapan dengan baik, proporsional dan profesional.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap proses berjalan lancar, adil dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” papar Wiriya Alrahman.

Untuk itu,ia meminta para komisioner KPU Deliserdang dan jajarannya dapat mengantisipasi kondisi-kondisi yang akan dihadapi ke depan, terutama untuk mobilisasi logistik. Terlebih, waktu pelaksanaan pilkada semakin dekat.

Kata Wiriya,antisipasi mesti dilakukan sejak awal, sehingga tidak ada kendala mobilisasi logistik dan lainnya.

“Logistik harus sampai ke tempatnya sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Ini harapan kita bersama, karena salah satu kesuksesan penyelenggaraan pilkada adalah bagaimana logistik itu bisa sampai ke tempatnya sesuai waktu yang ditentukan. Mari jaga semangat kebersamaan dan persatuan dalam menjalani setiap tahap menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang agar berjalan sukses dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah kita,” harapnya.

Turut hadir di acara itu, Ketua KPU Sumut, Agus Arifin,Ketua Bawaslu Sumut, Aswin Depari Lubis,Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Raphael Shandy Cahya Priambodo SIK,Danramil 22/GM, Kapten Inf Noor Rosyid; Pasiren Kodim 0201/Medan, Mayor Inf Mustakim, anggota DPRD Deliserdang, M Adami Sulaiman; Kabag Ops Polrestabes Medan, Kompol Daulat Simamora,Kasat Binmas Polres Binjai, AKP AR Reza, Kasubsi Intel Kejari Deliserdang, Edy Sanjaya, Hakim PN Lubuk Pakam, Danny Sembiring SH MH,para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Deliserdang.

OMD-nal

Back to top button
Verified by ExactMetrics