Okedukasi

Dosen Ilmu Komunikasi Menjadi Narasumber Pelatihan Pembuatan Konten Sinematik Sekolah

LANGKAT | okemedan. Prodi ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara melaksanakan pengabdian masyarakat di kabupaten Langkat. Kegiatan dilakukan dalam bentuk pelatihan pembuatan konten sinematik sekolah yang di gelar di SMKS Tunas Harapan Batang Serangan Kabupaten Langkat Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (6/07/24).

Acara digelar di aula sekolah Tunas Harapan, dihadiri langsung oleh Yayasan Tunas Harapan, M Afieq Zuhair Lubis, S.Sos,Wakil Kepala Sekolah Riki, Alumni Tunas Harapan dan Alumni Prodi Ilmu komunikasi Dina Ika Sintia serta para guru. Peserta pelatihan dikhususkan pada siswa kelas 11 dan 12 yang berjumlah 15 siswa.

Hadir sebagai narasumber utama Sekretaris ProdiI lmu komunikasi UIN Sumatera Utara Dr Indira Fatra Deni P, MA yang memaparkan materi tentang konten sinematik, kemudian dilanjutkan oleh narasumber kedua Deddy Parwis Jailani, M.Ikom – Dosen tetap Ilmu Komunikasi UIN SU yang juga eks jurnalis Sumut Pos yang memaparkan materi tentang regulasi jurnalistik.

Sedangkan narasumber ketiga adalah Akbar Aldi Kautsar, S.I. Kom, M.Sos yang memaparkan teknis pembuatan sinematik sekolah. Akbar yang merupakan jurnalis media online okemedan.com menjelaskan bagaimana cara pemilihan tema dan pengambilan gambar serta vidio yang akan dipublish.

Siswa dan siswi SMKS Tunas Harapan sangat antusias mengikuti rangkaian acara sampai selesai. Para siswa melakukan diskusi langsung dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Pelatihan sinematik sekolah juga melibatkan dua mahasiswa prodi ilmu komunikasi, yaitu Mitra dan Rani yang merupakan mahasiswa semster VI. Setelah narasumber selesai berdiskusi dan memberikan materinya selanjutnya acara ditutup oleh pembawa acara yang dibawakan oleh Dewi, guru SMKS Tunas Harapan.

OM – nta

Back to top button
Verified by ExactMetrics