OkeLeisure

Hong Kong Tourism Board – Nada Puspita Gelar Fashion Runway Wujud Destinasi Ramah Muslim

JAKARTA | okemedan.  Hong Kong Tourism Board (HKTB) dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan brand modest fashion ternama asal Indonesia, Nada Puspita, untuk menampilkan beragam pengalaman yang dapat dinikmati oleh para wisatawan Muslim di Hong Kong melalui koleksi busana terbarunya, “The Orient Collection”.

Kolaborasi yang menarik ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan daya tarik Hong Kong yang terus meningkat sebagai destinasi ramah Muslim, menyoroti pengalaman budaya yang beragam dan lanskap kota menawan yang menarik bagi wisatawan Muslim.

Terinspirasi dari perpaduan budaya dan pengalaman yang unik di Hong Kong, Nada Puspita baru saja meluncurkan “The Orient Collection” yang mencerminkan suasana kota yang semarak melalui scarf dan clothing line-nya, menampilkan estetika Chinoiserie yang unik dengan sentuhan elegan dan modern. Sebagai merek modest fashion yang sudah terkenal di Indonesia, Nada Puspita telah menerima banyak sambutan hangat dari komunitas Muslim dan terus memperluas kehadirannya di seluruh Indonesia.

 The Orient Collection: Kolaborasi yang mendefinisikan kembali keindahan Hong Kong

 Mengambil inspirasi dari kota Hong Kong yang mempesona dan dijuluki sebagai “Pearl of the Orient,” Nada Puspita memperkenalkan koleksi eksklusif – The Orient Collection. Nama ini tidak hanya memberikan penghormatan kepada reputasi Hong Kong yang masyhur, namun juga menyiratkan harta karun berupa pengalaman budaya dan energi yang hidup di kota ini.

Indah Nada Puspita, Founder & Creative Director of Nada Puspita, mengatakan “Ketika berkunjung ke Hong Kong beberapa waktu lalu, saya terinspirasi oleh perpaduan antara pengaruh tradisional Timur dan kontemporer Barat yang dimiliki oleh Hong Kong. “The Orient Collection” menampilkan ornamen bunga peony, simbol kemakmuran dan keanggunan dalam budaya Hong Kong, sebagai titik fokusnya. Disajikan dalam palet yang mencerminkan dinamika kota, mulai dari warna-warna berani hingga yang lembut dan klasik, kami berharap para pengunjung juga dapat terinspirasi untuk menjelajah dan mendefinisikan Hong Kong versi mereka sendiri.”

Terinspirasi dari energi Hong Kong, Indah tentu saja memilih Hong Kong sebagai destinasi untuk lookbook koleksi ini. Melakukan serangkaian pemotretan foto dan dokumentasi video untuk kampanye, Indah berkesempatan untuk menjelajahi situs budaya seperti Kowloon Walled City Park, berjalan-jalan di kawasan perbelanjaan Tsim Sha Tsui yang ramai, menelusuri destinasi wisata yang belum banyak dikenal seperti Jade Market, dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau di West Kowloon Cultural District. Dia juga dikejutkan dengan banyaknya pilihan restoran ramah Muslim yang tersedia di kota ini, dan memilih dim sum di Islamic Centre Canteen di Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre sebagai kuliner favoritnya.

Indah Nada Puspita menambahkan, “Hong Kong merupakan destinasi yang sangat fotogenik, dengan spot-spot foto yang sangat apik di seluruh penjuru kota. Saya merekomendasikan untuk berkunjung ke Hong Kong dan menjadikan setiap sudut kota ini sebagai fashion runaway Anda.”

Dalam pada itu, sebagai wujud komitmennya dalam menyambut wisatawan Muslim, khususnya yang berasal dari Indonesia, HKTB telah melakukan berbagai upaya. HKTB memulai dengan melakukan survei yang ditargetkan untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang penawaran ramah Muslim yang tersedia.  Berdasarkan hasil survei ini, mereka juga menyelenggarakan seminar khusus bagi para rekan bisnis, memberdayakan pemangku kepentingan pariwisata lokal dengan pengetahuan dan perangkat untuk memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim.

Selain itu, HKTB secara aktif mengembangkan berbagai materi promosi dan meningkatkan konten situs website. Dengan menghadirkan layanan dan fasilitas ramah Muslim, HKTB menjamin bahwa setiap kunjungan ke Hong Kong akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi wisatawan Muslim.

Dengan populasi Muslim sebesar 87%, Indonesia merupakan rumah bagi populasi Muslim terbesar di kawasan Asia Tenggara. Menarik wisatawan Muslim dari Indonesia adalah salah satu prioritas utama bagi Hong Kong. Hal ini terutama mengingat peningkatan yang kuat pada pengunjung Indonesia, mencapai 70% pada April 2024 dibandingkan sebelum pandemi.

Ada lebih dari seperempat juta wisatawan Indonesia yang mengunjungi Hong Kong pada tahun 2023, menunjukkan peningkatan yang signifikan sebesar 56% dibandingkan dengan tahun 2022. HKTB mengakui segmen wisatawan Muslim sebagai pilar pertumbuhan yang penting dan secara aktif memperkenalkan berbagai inisiatif menarik untuk menarik wisatawan Indonesia.

Liew Chian Jia, Regional Director HKTB Southeast Asia, mengungkapkan, “Untuk mengukuhkan posisi Hong Kong sebagai destinasi utama bagi para wisatawan Muslim, khususnya dari Indonesia, HKTB telah mengambil langkah inovatif melalui kolaborasi perdana kami dengan Nada Puspita. Kami berharap kolaborasi ini akan semakin menginspirasi wisatawan Muslim Indonesia untuk menjelajahi Hong Kong, serta meningkatkan pemahaman budaya dan memperluas minat yang lebih dari sekadar berwisata, sehingga memperkaya pengalaman Hong Kong yang unik bagi semua orang.”

OM – diur

 

Back to top button
Verified by ExactMetrics