OkeGlobal

Jemaah Haji Kloter 11 Didoakan Semoga Menjadi Haji Mabrur

MEDAN | okemedan. Sekretaris PPIH Debarkasi Medan, Dr.H.Zulfan Efendi,M.Si menyambut jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan mengucapkan Ahlan wa Sahlan Dhuyufurrahman, selamat datang kembali ke tanah air kepada jemaah haji Kloter 11 Debarkasi Medan, semoga menjadi haji mabrur.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi bapak dan ibu setelah kurang lebih 40 hari melaksanakan rangkaian ibadah haji ditanah suci, diantaranya melaskanakan ibadah di Madinah dan Masjid Nabawi, ziarah ke makam Rasulullah hingga melaksanakan puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina,” ungkapnya.

Sekretaris PPIH Debarkasi Medan mengharapkan segala amal ibadah yang dilaksanakan jemaah haji di tanah suci di terima Allah SWT dan meraih predikat haji mabrur.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumut tersebut juga mengingatkan jemaah haji agar menjaga kelestarian haji mabrur dengan menjaga sikap dan perilaku. “Salah satu ciri haji mabrur adalah perubahan sikap yang lebih baik dan meningkatnya amal ibadah setelah melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.

Zulfan Efendi menyampaikan, sekembalinya ke kampung halaman dengan predikat haji diharapkan dapat menjadi panutan dan menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat menuju bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

Sekretaris PPIH Debarkasi Medan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak diantaranya pemerintah kabupaten/kota, kankemenag serta panitia penyelenggara ibadah haji atas kerjasama dan bantuannya sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan dengan baik dan lancar.

Kloter 11 Debarkasi Medan berasal dari Kabupaten Batu Bara 250 orang, Nias Utara 2 orang, Medan 93 orang dan petugas 8 orang.
Seorang jemaah haji wafat pada Kloter ini atas nama Baihaki Amiruddin nomor manifes 299 wafat tanggal 22 Juni 2024 di di Rumah sakit Arab Saudi asal Kota Medan.
.
OM – diurnawan

Back to top button
Verified by ExactMetrics