Medan

Sertijab PJU dan Kapolres, Kapolda Sumut : Pentingnya Persiapan Matang Hadapi PON XXI dan Pilkada

MEDAN | okemedan. Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan kapolres jajaran di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jumat (5/7/2024).

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan para pejabat yang purna tugas.

“Penghargaan setinggi-tingginya bagi dedikasi dan capaian kinerja yang telah Anda berikan selama ini,” ujarnya.

Perubahan jabatan yang dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1236/VI/2024, ST/1237/VI/2024, dan ST/1238/VI/2024 tanggal 25 Juni 2024.

Mereka yang mutasi adalah,
Kombes Pol Nanang Masbudi, dipercaya sebagai Irwasda, Kombes Pol Martinus Ginting, kini menjabat sebagai Kabid Dokkes.

Kombes Pol Yus Nurjaman, dipercaya sebagai Direktur Binmas Polda Sumut menggantikan Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, yang memasuki masa pensiun, Kombes Pol Abdul Karim Tarigan, dimutasi sebagai Kabid Labfor menggantikan Brigjen Pol Teguh Yuswardhie.

Kemudian, AKBP Taufik Ismail, dipromosikan sebagai Kepala RS Bhayangkara Medan menggantikan Kombes Pol Siti Nur Imanta Tarigan.

Untuk Kapolres, AKBP Oxy Yudha Pratesta, dipercaya sebagai Wakaden C Paminla Divpropam Polri. Posisi yang ditinggalkannya sebagai Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) diisi oleh AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu.

AKBP Faisal Rahmat Simatupang, dimutasikan sebagai Wadir Polairud Polda Babel. Posisi yang ditinggalkannya sebagai Kapolres Langkat selanjutnya diemban AKBP David Triyo Prasojo.

AKBP Rio Alexander Panelewen dimutasi sebagai Wadir Narkoba Polda Kalteng. Jabatan Kapolres Binjai kemudian dipercayakan kepada AKBP Bambang Christanto Utomo, sebelumnya Kapolres Pakpak Bharat.

Posisi Kapolres Pakpak Bharat kemudian diemban AKBP Oloan Siahaan..

Di samping itu, dalam rangka menghadapi berbagai agenda keamanan nasional yang mendatang, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024, Kapolda Sumut menekankan pentingnya persiapan matang dari para pejabat yang baru.

“Segera susun strategi dan implementasikan langkah-langkah konkret untuk mengantisipasi setiap potensi kerawanan,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri Waka Polda Sumut dan PJU Polda Sumut serta beberapa tamu undangan dari berbagai kalangan. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

OM-dedi

Back to top button
Verified by ExactMetrics