Labuhanbatu Raya

Polres Labsel Giat Sampaikan Pesan Kamtibmas

LABUSEL | okemedan. Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) giat melakukan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Melalui kegiatan Minggu Kasih, Polres Labusel bertatap muka dengan masyarakat di Gereja HKBP Kampung Bandung Desa Mandala Sena Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labusel, Minggu (30/6/2024).

Kegiatan itu dihadiri langsung Kapolsek Silangkitang, Kompol Sutrisno dan Aiptu R Sihombing, Aiptu R
Simanjuntak, Bripka Ganda Batubara serta pengurus gereja, St B Siahaan,
St H Simamora serta jemaat.

Kebaktian itu
dipimpin oleh St H Simamora.

Dalam kesempatan tersebut, personel Polres Labusel menyampaikan upaya-upaya antisipasi gangguan kamtibmas
dengan pendekatan sosial melalui Minggu Kasih.

Kemudian menyampaikan pesan – pesan kamtibmas tentang penyalahgunaan
narkoba, pencurian Tandan Buah Sawit (TBS) dan berondolan buah kelapa sawit serta peraturan berlalu
Lintas.

“Tujuannya mengharapkan kepada jemaat agar turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang terjadi pada diri sendiri, maupun orang lain dan juga kepada Polsek Silangkitang,” ujar Kompol
Sutrisno.

Sementara, pengurus Gereja HKBP Kampung Bandung mengucapkan terima kasih kepada Polres Labusel yang telah hadir di gereja mereka.

Kegiatan Minggu Kasih juga digelar di Gereja HKBP Desa Teluk Panji I, Kecamatan Kampung Rakyat, Labusel.

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjunta melalui Kapolsek Kampung Rakyat AKP Oskar Refelino Tambunan mengatakan, Minggu Kasih salah satu bentuk positif Polri yang mempunyai manfaat langsung kepada masyarakat.

“Selain salah satu bentuk positif Polri yang mempunyai manfaat langsung kepada masyarakat, kegiatan Minggu Kasih juga sebagai wadah untuk membangun silahturahmi antara Polri dan masyarakat agar lebih tercipta harkamtibmas yang kondusif,” ujar Oskar Tambunan.

Pada kesempatan itu disampaikan imbauan kepada jemaat agar jangan segan memberikan informasi tentang narkoba, balap liar, taat peraturan lalulintas dengan wajib pakai helm, SIM, STNK, spion, ataupun kejahatan yang menganggu kamtibmas khususnya di Desa Teluk I Panji sekitarnya.

“Harapannya, agar masyarakat segera memberikan informasi, dengan melakukan hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian,” pungkasnya.

OM-dedi

 

Back to top button
Verified by ExactMetrics