Deliserdang

Pj Bupati Deliserdang Launching Gerakan Menanam Cabai Bagi ANS dan Non ASN

DELISERDANG I okemedan. Penjabat (Pj) Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman launching Gerakan menanam bibit cabai di bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN lingkungan Pemkab setempat, Jumat (21/6/2024).

“Kita berharap,kiranya bibit cabai yang kita tanam dapat tumbuh subur dan bisa membantu masyarakat,” kata Pj Bupati Wiriya Alrahman pada launching yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Deliserdang.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM, M.Abduh Rizali Siregar melaporkan, launching gerakan menanam cabai merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT ke-78 Kabupaten Deliserdang. Tujuan lainnya adalah sebagai salah satu upaya untuk menekan dan menurunkan inflasi yang sedang terjadi saat ini.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Deliserdang mencanangkan gerakan menanam cabai, khususnya ASN dan non ASN.Sehingga menjadi contoh bagi masyarakat. Ini merupakan salah satu upaya untuk menurunkan angka inflasi di Deli Serdang,” tutur Abduh.

Dijelaskan Abduh,gotong royong menanam bibit cabai tersebut nantinya akan diikuti organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya dan kecamatan-kecamatan di Deliserdang.

“Kegiatan ini efektif dimulai tanggal 21 Juni 2024, setelah dilaunching Penjabat Bupati Deliserdang,”sebut Abduh.

Dari Kantor BKPSDM, Pj Bupati dan rombongan melakukan penanaman bibit cabai di Kantor Inspektorat Deliserdang.

Turut hadir di kegiatan itu, Plh Sekda Deliserdang, Dr Citra Effendi Capah dan para pejabat Pemkab Deli Serdang.

OMD-nalĀ 

Back to top button
Verified by ExactMetrics