Medan

Rayakan Idul Adha 1445 H UPT Asrama Haji Medan Sembelih 6 Ekor Lembu

MEDAN l okemedan. Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, UPT Asrama Haji Medan, melaksanakan penyembelihan 6 ekor lembu, Senin(17/6).

Dalam keterangannya, Kepala UPT Asrama Haji Medan, Ramlan Sudarto SH, menyebutkan penyembelihan hewan kurban tahun ini sebanyak 6 ekor lembu terhimpun dari peserta kurban ASN dan karyawan karyawati UPT Asrama Haji Medan. “Alhamdulillah, tahun ini ada 6 ekor hewan kurban yang kita sembelih,” ujar Ramlan Sudarto.

Menurutnya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setiap tahun. Hal ini untuk memenuhi kewajiban berkurban. Dimana kurban ini sebagai ibadah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Selain itu kurban ini mengingatkan kita tentang pengorbanan Nabi Ibrahim As,akan pengorbananannya yang menyembelih anak kandungnya Nabi Ismail As sehingga Allah SWT menggantinya dengan seekor kibas,”ujar Ramlan Sudarto.

Hal lain disampaikannya, daging hewan kurban ini akan dibagikan untuk karyawan dan pegawai ASN di UPT Asrama Haji serta masyarakat di sekitar.

“Tentu saja kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pekuburan.Semoga ibadah kurban ini diterima Allah SWT. Kami berharap tahun depan jumlah hewan kurban bertambah sehingga lebih banyak lagi yang bisa menerima¬† daging kurban terutama masyarakat sekitar,” pungkas Ramlan.
Sedangkan suasana penyembelihan hewan kurban ditandai dengan gema takbir.

OM Рdiurnawan 

Back to top button
Verified by ExactMetrics