Hukum

2 Pekerja Pabrik Pakan Ternak Tewas Diduga Keracunan

MEDAN | okemedan. Dua pekerja pabrik pakan ternak PT Central Proteina Prima di Jalan SM Raja – Simpang Jalan Tol Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara tewas, diduga disebabkan keracunan.

Keduanya, Firman Indra Kesuma (41), warga Jalan Pasar IV, Gang Dame, Desa Marindal II, Dusun 6, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang dan Riski Wahyu Pratama, warga Jalan Batang Kuis Medan.

Kedua korban menghembuskan nafas terakhir diduga setelah masuk ke dalam tong berisi cairan kimia.

Penuturan abang korban, adiknya dan rekannya tewas pada Senin 10 Juni 2024. Pihak keluarga mendapat kabar dari rekan kerja korban setelah dievakuasi sekira pukul 11.00 WIB.

Saat itu, istri korban diminta untuk datang ke pabrik. Ketika sampai, rupanya korban sudah dibawa ke rumah sakit, dan lama kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Dapat kabar sekitar pukul 11, istrinya dipanggil disuruh ke pabrik. Rupanya katanya sudah di rumah sakit dan meninggal dunia adik saya ini,” kata Wito, Selasa (11/6/2024).

Wito menjelaskan, adiknya tewas ketika masuk ke dalam tong berisi cairan kimia sehingga pingsan diduga keracunan.

Saat pingsan, teman korban, Riski Wahyu Pratama, warga Jalan Batang Kuis datang melihat dan mencoba untuk menolong.

Sayangnya, Riski malah diduga juga keracunan dan akhirnya meninggal dunia.

“Kalau informasi yang didapat, adik saya meninggal karena masuk ke tong formula itu, tong campuran obat-obatan. Nggak tahu saya kenapa dia masuk ke situ. Setelah masuk, katanya gak sadarkan diri,” sesalnya.

Sejumlah pelayat terpantau mendatangi rumah korban, sebelum dimakamkan

Sementara, pihak PT Central Proteina Prima ketika hendak dikonfirmasi, tidak berhasil. Petugas keamanan di pos sekuriti menyebut tak ada orang yang bisa diwawancarai soal ini.

“Langsung ke Polsek Patumbak saja, di sini nggak ada humasnya,” kata Yogi S, sekuriti di PT Central Proteina Prima Jalan SM Raja – Simpang Jalan Tol Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (11/6/2024).

OM-dedi

Back to top button
Verified by ExactMetrics