Hukum

Video Mesum Oknum Pejabat di Taput Sudah Disita Penyidik

MEDAN | okemedan. Kasus video dan foto mesum  oknum pejabat Pemkab Tapanuli Utara (Taput) masih terus dikembangkan penyidik.

Selain memeriksa sejumlah saksi, penyidik juga telah menyita video mesum tersebut.

“Kita sudah periksa 3 orang saksi. Video (mesum) itu sudah ada di tangan penyidik dari koordinator aksi GMKI,” kata Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, Jumat (7/6/2024).

Dia mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan berkonsultasi dengan ahli hukum pidana dan memanggil Sekda (Taput) untuk dimintai keterangan.

“Untuk menanyakan apakah yang ada di dalam video itu benar atau tidak dirinya,” tuturnya.

Sebelumnya, foto dan video yang memperlihatkan seorang laki-laki diduga mirip dengan sekertaris daerah (Sekda) bersama dengan seorang wanita cantik beredar di media sosial (medsos) menjadi perbincangan hangat saat ini.

Pose foto tidak senonoh yang diduga dilakukan pasangan selingkuh tersebut, pertama kali diposting pada Selasa 16 April 2024 lalu di akun Fecebook @Par Taput, yang ditampilkan dalam bentuk Reels.

Di postingan itu, terdapat 5 adegan foto yang ditampilkan dengan alunan musik. Dalam salah satu foto juga terdapat tampilan pesan yang menuliskan, “siapakah kedua insan ini”.

Selain mendapat beragam komentar netizen, kini foto tersebut pun viral dan banyak dibagikan di media sosial.

Banyak netizen yang menyayangkan adanya adegan tidak senonoh yang dilakukan oleh oknum seorang pejabat dengan wanita cantik.

Mereka menilai, hal ini tidak pantas dilakukan oleh orang yang bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Beberapa netizen juga menyerukan agar pihak berwenang segera melakukan investigasi terhadap kebenaran foto tersebut.

Kasus ini juga menimbulkan pertanyaan siapa sebenarnya pemeran dalam foto tersebut. Banyak yang berspekulasi bahwa pasangan tersebut diduga adalah pejabat teras Taput berinisal IS dan ajudannya TS. Namun, belum ada kepastian mengenai hal ini.

Terkait foto tersebut, pejabat teras berinisal IS itu saat konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp membantahnya. “Itu hanya dugaan pak, dan tidak benar,” jawabnya singkat, Minggu (21/4/2024).

OM-dedi

Back to top button
Verified by ExactMetrics