OkeGlobal

Pimpinan Al Adliyah Puji Kinerja PPIH Embarkasi Medan, Ini Alasannya

MEDAN | okemedan. Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al Adliyah,  H.Ikhwansyah Nasution.S.Sos Medan merasa bersyukur kepada Allah karena tahun ini mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji dengan jumlah jemaah 193 orang dan memuji kinerja unsur panitia yang cukup profesional.

“Syukur Alhamdulillah,tahun ini ada 193 jamaah Al Adliyah bergabung bersama kloter 19 embarkasi Medan,
bersama jemaah calon haji dari Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, tergabung dalam Kloter 19 yang akan diberangkatkan hari Minggu malam (9/5).

Ini tanggapan H.Ikhwansyah yang juga sebagai Kepala Rombongan I, terhadap sistem penyambutan jamaah di Embarkasi/ asrama haji Medan,saat jemaah memasuki aula penerimaan Gedung Jabal Nur,Sabtu malam (1/6). khususnya untuk menjalani karantina satu malam,hingga proses keberangkatan dari Bandara Kualanamu Deli Serdang Sumut.

“Penerimaan petugas PPIH saat jemaah masuk adalah sangat baik, dengan pelayanan Satu Atap (one top service ) dari mulai jamaah sampai, kemudian disambut dan diperiksa kesehatan , lalu diberikan gelang dan living cost sampai pemberian nomor kamar, Itu semuanya berlangsung sangat cepat. Kemudian, seluruh petugas tanggap, terutama jemaah lansia,ada petugas khusus bisa membantu seluruh jemaah dengan cukup baik ini satu hal yang sangat baik dan tidak melelahkan bagi jemaah .Bahkan PPIH Embarkasi Medan yang diketuai H.Ahmad Qosbi langsung turun menyambut dan menyapa jemaah di aula penerimaan,” ujarnya.

“Layanan di embarkasi Asrama Haji Medan sendiri kami nilai sangat baik , makanan cukup enak ,lalu kemudian waktu yang diberikan kepada jemaah untuk istirahat. Semua kegiatan itu tidak lama-lama sehingga jemaah tidak merasakan lelah dalam persiapan karantina dalam satu hari di asrama haji,” akunya.
.
Tentang kegiatan pembinaan ketua rombongan (Karom ) dan ketua regu (karu )kloter 19 ini,yang dipimpin Kabid Penerimaan PPIH Embarkasi Medan,Dr H.Torang Rambe, dinilainya sangat baik dan bermanfaat,
karena di Kloter 19 terdiri jemaah dua daerah besar,kota Medan dan Kabupaten Simalungun ini sangat baik.

Apalagi petugas kloter, pembimbing ibadah dan tim kesehatan serta petugas haji daerah sudah memahami tugas pokok dan fungsi masing masing, dan kemudian mengajak kita semuanya untuk bersatu dalam mengurus dan berkhidmat kepada seluruh jemaah kloter 19 Embarkasi Medan, tambahnya..

Disinggung kegiatan pemantapan regu dan karom tadi, kata Ikhwansah, ia mengatakan, Alhamdulillah yang menjadi Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPIHI) kloter 19 adalah Ustad kondang Dr H.Azhar Sitompul yang sudah sangat expert dan sangat pengalaman dalam menangani dan membimbing jemaah, sehingga kami yakin di bawah kepemimpinan beliau ibadah akan baik dan tidak ada yang terkendala.

“Insyaallah dan petugas-petugas lain juga ditambah tahun ini ada tambahan PHD dari sisi petugas kesehatan yaitu dokter Luhut ini juga akan bersinergi dengan TKHI, tentunya dapat melayani dengan secara maksimal kepada seluruh jemaah. Alhamdulillah jamaah calhaj Adliyah kita tahun ini bertambah dari tahun lalu 154 orang menjadi 193 .Ini suatu hal yang luar biasa dan kami bersyukur dengan peningkatan ini, seraya terus meningkatkan pelayanan dan bimbingan kepada seluruh jemaah dan mudah-mudahan seluruhnya tanpa terkendala”, harapnya.

Ikhwansyah Nasution mengatakan, tahun depan pihaknya Insya Allah akan mulai manasik pada bulan Oktober 2024 dan mudah-mudahan porsi pembimbing kemudian porsi jemaah juga cukup banyak.
“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, ” pungkas Ikhwansyah Nasution Karom I dengan 193 jemaah dari Al Adliyah Medan.

OM – anindia

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics