OkeSport

Seleksi O2SN Deliserdang, KONI Sebut Titik Awal Kebangkitan Pelajar Deliserdang Raih Prestasi Nasional

DELISERDANG I okemedan. Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA yang dilakukan Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) yang difasilitasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deliserdang bekerja sama dengan Cabang Dinas Pendidikan Sumut Wilayah I menjadi titik awal kebangkitan para pelajar atau atlet-atlet di Deliserdang untuk meraih prestasi.

Demikian diungkapkan Ketua KONI Deliserdang, dr.Asri Ludin Tambunan melalui Bendahara Umum Rinaldi Samosir pada pembukaan Seleksi O2SN Tingkat Kabupaten Deliserdang di GOR Lubuk Pakam, Rabu (29/5/24).

“Jadi ini menjadi titik awal kebangkitan pelajar ataupun atlet di Deliserdang untuk melahirkan atlit berprestasi di Sumatera Utara bahkan tingkat nasional.Selamat bertanding dan tetaplah sportif,” kata Rinaldi Samosir.

Dijelaskan Rinaldi, perjuangan para siswa bukan sampai disini saja. O2SN bisa mengantarkan mereka untuk bisa berprestasi ke tingkat nasional. Untuk itu ia berharap para siswa tidak mudah berputus asa.

“Kalau kalah di sini,jadikan itu sebagai motivasi lebih giat lagi dalam berlatih.Apalagi,TNI dan Polri membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pelajar yang berprestasi.Dan ini sudah dibuktikan siswa yang berprestasi di bidang olahraga beberapa tahun,” paparnya.

Sementara itu, Kacabdis Wilayah I,August Sinaga, S.Pd, SST M.AP menyatakan bahwa Pemprovsu memberikan apresiasi kepada KONI Deliserdang yang sudah peduli membuat seleksi tersebut.

Menurutnya August, O2SN ini bukan hanya sekadar lomba saja, melainkan juga menjadi ajang yang menyeimbangkan antara pendidikan formal dengan non akademik.

“Kalau kalian menganggap O2SN ini hanya soal kalah atau menang maupun juara atau tidak, maka kalian menganggap O2SN itu hanya pertandingan saja. Padahal lebih dari itu. Ajang ini bisa menyeimbangkan antara kemampuan akademik dan non akademik untuk menuju generasi emas 2045,” ungkap August Sinaga.

Apresiasi yang sama juga diucapkan Ketua MKKS Deliserdang,Sari Manurung. Ia menyebutkan bahwa ajang ini untuk menemukan mutiara-mutiara yang terpendam dari Kabupten Deliserdang.

“Mudah-mudahan dari ajang ini, KONI bisa menemukan mutiara-mutiara itu sehingga bisa lahir atlet-atlet berprestasi baik skala nasional maupun internasional dari kabupaten ini,” harapnya.

OMD-nal

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics