Okedukasi

Medan Luar Biasa! Dua Rekor MURI Pecah dalam Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024

Foto: Pagelaran Drum Band oleh Siswa Siswi SD dan SMP Terbanyak Memakai Seragam Pramuka melibatkan 6.000 Peserta Didik di Lapangan Benteng Medan, Minggu (26/5/2024).(okemedan/ist)

MEDAN | okemedan. Event Gebyar Pendidikan Kota Medan Tahun 2024 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (26/5/2024) diwarnai pemecahan 2 rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kedua rekor MURI yang berhasil dipecahkan itu adalah Pagelaran Drum Band oleh Siswa Siswi SD dan SMP Terbanyak Memakai Seragam Pramuka yang melibatkan sebanyak 6.000 Peserta Didik dan Pawai Anak PAUD Terbanyak Memakai Busana Pahlawan Nasional melibatkan 4.000 Peserta Didik.

Acara pemecahan rekor MURI tersebut disaksikan dan dinilai langsung oleh Direktur Operasional MURI Yusuf Ngadri. Atas pencapaian itu, Yusuf Ngadri menyerahkan langsung piagam penghargaan MURI kepada  Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman yang juga hadir dalam acara.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang luar biasa dari para guru dan siswa yang ada di Kota Medan dimana telah berhasil memecahkan rekor MURI ini dalam rangka Gebyar Pendidikan Kota Medan Tahun 2024,” kata Yusuf Ngadri dalam testimoninya.

Pada kesempatan yang sama, di depan puluhan ribu siswa dan guru mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP yang hadir sejak pagi hingga tengah hari, Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kolaborasi dan kerjasamanya, sehingga kita bisa menyelenggarakan kegiatan Gebyar Pendidikan ini, bahkan kita mendapatkan rekor MURI khususnya peserta didik yang terlibat dalam kegiatan pemecahan kedua rekor MURI tersebut,” ujar Bobby Nasution.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Bunda PAUD Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, unsur Forkopimda Kota Medan, Pj Sekda Topan OP Ginting, Pj Ketua DWP Isabella, Sri Paduka Sultan Deli XIV Tuanku Mahmud Arya Lamanjiji Perkasa Alam Shah, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta para camat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar dalam laporanya menyampaikan acara Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 ini merupakan puncak dari semarak Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Selama digelarnya Gebyar Pendidikan Kota Medan, Benny menyebutkan sudah ada 7 rekor MURI Dunia yang berhasil dipecahkan.

“Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Wali kota Medan yang selalu memberikan dukungan kepada anak-anak didik di Kota Medan,” ujar Benny.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada pemenang pra-Gebyar Kategori Angklung tingkat PAUD, Drumband SD, Futsal, dan Mini Soccer SD secara simbolis oleh Walikota Medan serta peyerahan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa siswi kurang mampu secara simbolis meliputi uang tunai SD Rp400 ribu, Uang Tunai untuk siswa SMP Rp750 ribu, seragam sekolah SD beserta atribut sebanyak 20 ribu set, seragam sekolah SMP beserta atribut 20 ribu set, sepatu sekolah untuk SD sebanyak 20 ribu pasang, sepatu sekolah untuk SMP 20 ribu pasang, tas sekolah untuk SD dan SMP masing-masing 20 ribu buah dan penuerahan piala kepada juara Pra Gebyar dan FLS2N 2024 Kota Medan.

OM – akbar

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics