OkePeristiwa

Pesawat Latih Jatuh di Kawasan BSD Tangerang Selatan

TANGERANG SELATAN | okemedan. Sebuah pesawat latih PK-IFP jatuh di.kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Akibatnya, 3 korban meninggal dunia.

“Waktu jatuh itu masih ada asap sedikit sih cuma enggak terbakar,” jelas dia.

Seorang pekerja bernama Wanto di sekitar lokasi kecelakaan mengaku melihat pesawat yang jatuh di Lapangan Sun Burst, BSD City, Serpong, itu  hilang kendali dan berputar-putar sebelum jatuh.

“Ada (lihat) dari kejadian itu ada muter-muter pesawat dari atas kayak hilang kendali gitu,” kata Wanto saat ditemui CNNIndonesia.com di lokasi.

Jubir Kementerian Perhubungan Adita Irawati sebelumnya mengatakan pesawat yang jatuh itu dari Indonesia Flying Club.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, menjelaskan korban tiga orang meninggal .”Korban 3 orang meninggal,” katanya.

Pasca kecelakaan, petugas gabungan melakukan evakuasi pada korban pesawat jatuh di Lapangan Sunburst,  Humas Basarnas Jakarta Ramli Prasetyo mengatakan, petugas berupaya mengeluarkan dua korban yang sempat terjebak di dalam pesawat. “Sedang evakuasi 2 orang masih dalam pesawat, 1 orang meninggal dunia tergeletak di luar badan pesawat,” katanya.

Pantauan di lokasi, petugas tengah melakukan pemotongan badan pada badan pesawat untuk mengeluarkan dua korban lainnya. Sementara satu korban yang diketahui meninggal dunia dan saat ini masih berada di lokasi.

OM – nta.

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics