Politik

Prabowo Serukan Pendukungnya Batalkan Aksi di Depan Gedung MK Hari ini

JAKARTA | okemedan.  Prabowo Subianto memberikan arahan ke pendukungnya untuk tidak melakukan aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini. Prabowo mengingatkan untuk menjaga kerukunan.

Hal ini disampaikan Prabowo melalui video yang diterima Kamis (18/4) malam. Dalam video tersebut Prabowo juga meminta tak ada pendukungnya yang melakukan demo di jalanan atau tempat-tempat lain.

“Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan,” ujar Prabowo.

“Demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antar seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Prabowo mengingatkan dengan kerukunan dan persatuan, Indonesia bisa mencapai cita-cita bangsa. Prabowo menganjurkan kepada para pendukungnya untuk bersikap cinta pada tanah air dan sayang pada sesama rakyat Indonesia.

“Saya mengimbau seluruh pendukung Prabowo-Gibran untuk sekali lagi menahan diri berjiwa besar berhati yang teguh dan memberi suatu dukungan tidak dengan aksi-aksi massa dan aksi-aksi di jalan,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, menahan diri bukan berarti bukan berarti menunjukkan sikap lemah. Namun, Prabowo mengingatkan orang yang kuat merupakan orang yang dapat mengendalikan perasaannya dan bisa menahan diri.

“Hal ini tidak berarti bahwa kita lemah tidak justru orang yang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan perasaannya pihak yang kuat adalah pihak yang bisa menahan diri. Pihak yang kuat adalah pihak yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan atau pribadi,” katanya.

Diketahui, aksi damai bersama 100 ribu relawan pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran sebelumnya dijadwalkan akan digelar di depan gedung MK, hari ini, Jumat (19/4/2024) mulai pukul 14.00 WIB.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Utje Gustaaf Patty, menegaskan aksi nanti bukanlah kebiasaan pendukung Prabowo-Gibran. Hanya saja, kata dia, aksi ini merupakan reaksi atas tuduhan yang terus diberikan oleh pendukung pasangan lain terhadap Prabowo-Gibran.

“Turun ke jalan ini bukan banget gaya Tim Pak Prabowo 2024, selama ini kami sangat-sangat santun. Jadi keadaan memaksa, ini merupakan reaksi dari kejengkelan teman teman atas kekerdilan jiwa para pendukung maupun paslon 01 dan 03,” kata Utje dalam konferensi pers di Slipi, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2024).

detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics