Okedukasi

Tiga Anggota Paskibraka Nasional 2023 Sumut Riau Reuni di Hari Raya Idulfitri

MEDAN | okemedan. Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M. tiga orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional 2023 didampingi keluarga menggelar reuni di rumah makan Lembur Kuring Jalan T Amir Hamzah, Medan,Jum’at (12/04/2024).

Ketiga anggota Paskibraka Nasional 2023 tersebut yakni Nabil Arya Barata Lubis perwakilan Sumut asal SMA 2 Plus Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Davina Anis Raisha perwakilan Sumut asal SMA Shafiyyatul kota Medan dan Kezia Maruny Paramitha Manik asal SMA Cendana Rumbai kota Pekanbaru perwakilan Riau.

Didampingi kedua orang tua, reuni yang diketahui secara dadakan tersebut berjalan dengan penuh kekeluargaan dan saling tukar cerita serta pengalaman di daerah asal masing-masing.

Terlihat perbincangan diantara tiga keluarga dari daerah yang berbeda ini begitu seru, sehingga tak terasa reuni yang diawali dengan makan bersama ini, semakin menyenangkan ketika kedua orang tua saling tukar cerita masing-masing.

Reuni singkat dan penuh canda tawa ini bukan hanya membahas sebatas cerita dan kangenan saja. Tetapi, ketiga anggota Paskibaka nasional 2023 itu juga membahas terkait persiapan menjelang hari lahir Pancasila yang akan dilaksanakan 1 Juni 2024 mendatang di Jakarta dimana anggota Paskibraka Nasional 2023 akan kembali bertugas untuk yang terakhir kalinya sebelum mereka memasuki masa Purna.

Sesekali terlihat wajah Davina, Nabil dan Keiza serius disela bercanda dalam berdiskusi tentang persiapan itu. Awalnya mereka duduk di meja yang sama dengan kedua orang tua, harus mengambil tempat yang tenang dan santai.

Sementara itu Heri Suhartono, SH orang tuanya dari Davina Anis Raisha kepada wartawan menjelaskan bahwa reuni ini spontan dilaksanakan karena berketepatan Nabil Arya Barata Lubis dan Keiza Maruny Paramitha Manik sedang libur berlebaran ke Medan.

“Pertemuan atau reuni anak-anak kita hari ini tanpa persiapan sebelumnya. Kebetulan Nabil dan Keiza bersama keluarganya sedang libur Idul fitri ke Medan, ya sudah kita bersilaturahmi saja,.” ungkapnya

Hal senada juga disampaikan Maruhum Manik ayah dari Keiza. Dimana ia menuturkan bahwa setelah bulan Agustus tahun 2023 lalu usai anak-anak menjalan tugasnya di Istana Negara menaikkan sang saka merah putih. Baru kali ini mereka bertemu kembali.

“Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan terjalin terus. Saya juga menunggu kedatangan saudara-saudara saya ini datang ke Pekanbaru.” tutupnya dengan senyum.

Sedangkan Jeffry Barata Lubis, orang tua Nabil mengucapkan terima kasih atas reuni sekaligus silaturahmi ini. Walaupun pertemuan hanya sesaat, namun memiliki arti yang besar dalam menjalin persaudaraan.

“Semoga ke depan, hal ini masih bisa kita laksanakan dan melalui reuni ini persaudaraan tetap terjaga.”tutur Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Mandailing Natal itu.

Informasi yang diterima wartawan, awalnya reuni ini akan dihadiri oleh empat anggota Paskibraka nasional 2023. Namun, Alfathir Rayan Pratama asal perwakilan Aceh tidak bisa hadir karena orang tuanya tidak bisa meninggalkan tugasnya.

Berikut biodata ketiga anggota Paskibraka Nasional 2023 tersebut :

1. Nabil Arya Barata Lubis,
– Lahir Batu Sondat, 12 Oktober 2007
– Anak ke 2 dari 5 bersaudara
– Nama Ayah Jeffry Barata Lubis
– Nama Ibu Santy Elni
– Asal sekolah SMA 2 Plus Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal
– Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

2. Davina Anis Raisha
– Lahir Medan, 23 Januari 2008
– Anak ke 2 dari 3 bersaudara
– Nama Ayah Heri Suhartono, SH
– Nama Ibu Neneng Heriani Suryana, SE
– Asal sekolah SMA Shafiyyatul Medan
– Perwakilan Provinsi Sumatera Utara

3. Kezia Maruny Paramitha Manik
– Lahir Pekanbaru, 2 Desember 2006.
– Anak bungsu dari dua bersaudara.
– Nama ayah Maruhum Manik
– Nama ibu Renny Puspitasari Simanjuntak
– Asal sekolah SMA Cendana Rumbai
– Perwakilan Provinsi Riau

OM – diur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics