Labuhanbatu Raya

Quick Respon, Samapta Polres Labusel Derek Mobil Pemudik Laka Lantas

LABUSEL | okemedan. Personel Satuan Samapta Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) bergerak cepat memberikan pertolongan kepada pemudik yang mengalami masalah pada kendaraannya.

Mobil operasional Satuan Samapta mendatangi lokasi terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggak yang dialami satu unit mobil jenis sedan warna abu-abu di Jalan Lintas Kabupaten Labusel, Selasa (9/4/2024).

Menggunakan tambang, mobil patroli Samapta Polres Labusel langsung menderek mobil pemudik tersebut, setelah terlebih dahulu membawa penumpangnya ke tempat yang aman.

“Patroli Samapta kita mendapati satu unit mobil pemudik mengalami kecelakaan, sehingga langsung diberikan pertolongan termasuk kepada penumpangnya,” kata Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, Selasa (9/4/2024).

Beruntung, tidak ada penumpang maupun sopir yang mengalami luka serius akibat insiden laka tunggal tersebut.

Setelah memberikan pertolongan pertama kepada penumpang mobil, selanjutnya kendaraan roda empat tersebut diderek ke bengkel untuk perbaikan.

Mobil pemudik itu mengalami kerusakan pada bagian depan dan mesin hingga mesin tidak menyala.

“Kita mengamankan penumpang dan mobilnya untuk mendapatkan perawatan dan perbaikan,” terang Maringan.

Dia mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mengontrol kecepatan dan lebih mengutamakan keselamatan.

“Kalau pengemudi lelah dan mengantuk, silahkan beristirahat terlebih dahulu di pos-pos yang telah disediakan di sepanjang jalinsum,” pungkasnya.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics