OkeSport

MU Tahan Rival lama Liverpool

MANCHESTER | okemedan. The Red Devils menahan rival lama Liverpool dengan hasil imbang 2-2 pada hari Minggu (7/4/2024).

Hasil draw ini membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen Liga Primer dengan tujuh pertandingan tersisa.

Sebuah penalti di menit-menit akhir dari Mohamed Salah menyelamatkan satu poin untuk tim Jurgen Klopp setelah Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo membalikkan keadaan di babak kedua.

Mohamed Salah mencetak gol penalti di menit ke-84 untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 untuk Liverpool di Manchester United di Liga Primer pada hari Minggu.

Sang penantang gelar juara terlihat mengalami kekalahan pertama di liga sejak bulan Februari setelah dua gol luar biasa dari Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo membawa United unggul di Old Trafford.

Bertanding di depan publik sendiri, Man Utd sempat membuat kejutan dengan mencetak gol cepat lewat aksi Alejandro Garnacho pada menit kedua. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Garnacho lebih dulu offside.

Luis Diaz telah membawa Liverpool yang dominan unggul di babak pertama, namun anak asuh Jurgen Klopp tertinggal di 10 menit terakhir waktu tambahan hingga Aaron Wan-Bissaka menjatuhkan pemain pengganti, Harvey Elliott, di dalam kotak penalti.

Dengan cemoohan yang terdengar di seluruh stadion, Salah dengan tenang mengirim bola ke arah penjaga gawang United, Andre Onana, dan membuat Liverpool menyamakan poin dengan Arsenal di peringkat pertama dan satu poin di atas Manchester City di peringkat ketiga.

Liverpool unggul satu gol di babak pertama.Gol tersebut tercipta dari sebuah situasi sepak pojok di menit ke-23 yang memanfaatkan kecerobohan lini pertahanan United, dengan Darwin Nunez memberikan umpan kepada Luis Diaz yang berada di tiang jauh dan melepaskan tendangan voli.

Pada saat itu, Dominik Szoboszlai telah memaksa Onana melakukan penyelamatan gemilang saat menerobos masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan melebar dari jarak dekat.

Salah memiliki dua peluang lagi dari posisi berbahaya saat Liverpool berulang kali memotong pertahanan United tanpa memperpanjang keunggulannya.

Setelah lolos tanpa hukuman lebih lanjut, MU membuat Liverpool membayarnya lima menit memasuki babak kedua melalui sebuah momen brilian dari Fernandes dan sebuah momen yang tidak dapat dilupakan oleh Jarell Quansah.

Tidak terlihat ada bahaya ketika sang pemain bertahan Liverpool menguasai bola di area pertahanan sendiri dan mencoba untuk memberikan umpan pendek. Namun tendangannya yang kurang keras berhasil dimanfaatkan oleh Fernandes, yang melepaskan tendangan first-time dari garis tengah lapangan dan menaklukkan penjaga gawang Caoimhin Kelleher yang telah keluar dari gawangnya.

MU kembali unggul pada menit ke-67 melalui gol yang dieksekusi dengan baik oleh Mainoo.

Menguasai bola di dalam kotak penalti, hanya ada sedikit ruang bagi sang gelandang untuk bergerak hingga ia meliuk-liuk di udara dan melepaskan tendangan kaki kanan yang melengkung ke pojok atas gawang.

Diaz kembali memaksa Onana melakukan penyelamatan saat Liverpool berusaha mencari gol penyeimbang. Kiper MU itu hanya bisa menepis bola, namun Salah gagal mencapai target pada bola rebound.

Liverpool mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan saat Wan-Bissaka menerjang Elliott dan membuat sang penyerang terjatuh.

Wasit Anthony Taylor menunjuk titik penalti dan Salah menjalankan tugasnya.

Arsenal dan Liverpool memiliki poin yang sama dengan 71 poin, namun the Gunners berada di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol mereka. Sang juara bertahan, Manchester City, terpaut satu poin dari sang pemuncak klasemen.

OM – nta

 

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics