Okedukasi

Prof Dr Hj Nurhayati MAg: Media Miliki Peran Penting Tingkatkan Kualitas Pendidikan UINSU

MEDAN | okemedan. Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan Prof Dr Hj Nurhayati, MAg mengatakan, bahwa media berperan penting dan strategis bagi kemajuan bidang pendidikan di UIN SU Medan.

Melalui pemberitaan yang positif atas capaian prestasi akademik maupun nonakademik baik dosen dan mahasiswa UIN SU, masyarakat mengetahui melalui pemberitaan tersebut.

“UIN SU besar karena kontribusi media dalam menyampaikan informasi dan berita atas capaian civitas akademika sehingga publik mengetahui seluruh capaian tersebut,” ujar Rektor UIN SU Prof Dr Hj Nurhayati MAg kepada insan Pers mitra UIN SU saat kegiatan Silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama Rektor dan insan Pers, Rabu (3/4/2024) di Hotel Madani Medan.

Prof Nurhayati mengungkapkan UINSU telah banyak perubahan dengan berbagai capaian prestasi yang dilaksanakan warga kampus, baik dosen dan mahasiswa.

“Lewat pemberitaan UINSU sudah meraih prestasi akademik dan sudah memiliki 3 Prodi unggulan yaitu Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syariah, dan khusus di Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek) telah meningkat akreditasi menjadi B, dan tentu inilah yang ditunggu, akhirnya Fakultas Sainstek mampu menaikan akreditasi dan ini sesuatu yang membanggakan, dengan apa capaian prestasi ini diketahui masyarakat, tentunya lewat media ini tersampaikan secara baik kepada publik,” ujar Rektor perempuan pertama yang menakhodai UINSU.

Selanjutnya Rektor berharap, agar pertemuan seperti ini dengan awak media dapat terus ditingkatkan secara periodik, sehingga seluruh capaian akademik di 8 Fakultas dan 1 Pascasarjana UIN SU dapat tersiar secara baik.

“Kami akan jadwalkan agenda rutin dengan awak media mitra UINSU secara berkala, baik lewat forum coffee morning, gathering dan sebagainya, sebagai wadah silaturahim sekaligus bertukar informasi untuk kemajuan UINSU masa mendatang.

Hadir juga dalam kegiatan silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama media, Kepala Biro AAKK Drs H. Ibnu Sa’dan, MPd, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Prof Dr H Katimin, MA, Ketua bidang kerjasama UIN SU Subhan, Kepala Sub Koordinasi Humas UIN SU Dra Yunni Salma Nasution, MA.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN SU Drs H. Ibnu Sa’dan, MPd menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama dengan para jurnalis mitra UIN SU, yang selalu menghadirkan informasi positif tentang kemajuan dan capaian prestasi yang diraih UIN SU selama ini.

Sebelumnya Sugiatmo mewakili para jurnalis yang bertugas meliput kegiatan di Kampus UIN SU berharap, ke depannya kegiatan dan kerjasama ini diperkuat, sehingga soliditas antara awak media dan Universitas terjalin semakin erat.
“Kami berharap silaturahmi ini dapat diperkuat, bagaimana pun UINSU merupakan aset umat Islam yang bertugas mencetak sarjana yang islami dan cerdas secara intelektual,” ujarnya .

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics