OkeSumbagut

Jelang Lebaran Idul Fitri, Ini Daerah Prediksi Curah Hujan Tinggi

MEDAN | okemedan. Polda Sumut bersama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumut memprediksi dua wilayah di Sumatera Utara akan mengalami curah hujan tinggi.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi saat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 di Polda Sumut, Rabu (3/4/2024) pagi.

“Kami mendapat informasi dari BMKG bahwa curah hujan di wilayah Sumatera Utara ada beberapa daerah yang akan turun,” kata Agung.

Disebutkannya, ada dua daerah yang akan mengalami curah hujan tinggi, yakni Kabupaten Pakpak Barat dan Mandaling Natal (Madina).

Karena itu, Polda Sumut akan terus melakukan mitigasi dan berbagai langkah antisipasi di beberapa wilayah tersebut agar masyarakat yang sedang melaksanakan lebaran Idul Fitri bisa nyaman dan aman.

“Cuaca ekstrim ini akan dipresentasikan terjadi selama puncak hari raya Idul Fitri, akan terjadi sehari sebelum lebaran (H-1) sampai dengan tiga hari setelah lebaran ( H+3).

Terkait kondisi itu, Polda Sumut juga akan melakukan antisipasi dengan pergerakan kendaraan dan orang yang akan menuju ke Sumatera Utara maupun yang meninggalkan.

Untuk pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024 ini Polda Sumut meyiagakan 12 ribu lebih personel.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics