Labuhanbatu Raya

Kisah Inspiratif Personel Polres Labusel Mengajar Bahasa Arab di Madrasah, Wujudkan Santri Berakhlaqul Karimah

Wujudkan Santri Berakhlaqul Karimah

LABUSEL | okemedan. Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Briptu Julhamadi Munthe, menjadi guru bahasa arab di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Personel Babinkamtibmas Polres Labusel lulusan pondok pesatren ini menyebutkan, tujuannya mengajar bahasa arab adalah untuk mengembangkan kemampuan dan cita-citanya mewujudkan santri yang berakhlaqul karimah, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Saya sangat senang mengajar khusus bahasa arab. Karena sebelum saya Menjadi anggota Polri, saya sudah mengajar,” ungkap Julham Munthe, Selasa (2/4/2024).

Dia mengaku sudah mengajar bahasa arab selama 2 tahun kurang lebih di Ponpes Nurul Ikhlas (Sumbar) dan Ponpes Darus Sholihin Labuhanbatu dengan jumlah murid kurang lebih 1.300 santri/wati.

Diharapkannya, kemampuannya mengajar bahasa arab dapat menghadirkan pemimpin agama yang berkualitas dan berintegritas untuk masyarakat. Motivasi itu didorong kedua orangtuanya untuk selalu berbuat baik tidak harus menjadi ustaz atau kyai terlebih dahulu.

“Saya mengajar ikhlas karena Allah. Harapan saya adalah agar ilmu yang saya dapatkan dari pondok tidak hilang dan bermanfaat buat orang banyak. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain,” sebutnya.

Dengan prinsip ini, setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan pengetahuan dan kecintaannya kepada institusi agama dan lingkungannya.

“Saya mengajak semua Bhabinkamtibmas untuk memberikan warna positif dalam setiap tugas di tengah masyarakat,” pungkasnya.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics