OkeSumbagut

Polda Sumut Fasilitasi Mudik Gratis Mahasiswa dari Jakarta

MEDAN | okemedan. Polda Sumut menyediakan empat armada bus gratis yang akan membawa mahasiswa yang belajar di Jakarta mudik ke Medan saat libur lebaran Idul Fitri 1445 H

“Ada 154 mahasiswa yang difasilitasi Polda Sumut mudik gratis dari Jakarta ke Medan,” terang Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (1/4/2024).

Hadi mengungkapkan, mudik gratis bagi mahasiswa yang difasilitasi Polda Sumut itu dilaksanakan pada 2 April 2024 mendatang dengan titik kumpul di halaman Masjid AT TIN Taman Mini Indonesia Indah.

“Polda Sumut menyediakan 183 kursi bagi mahasiswa di Jakarta agar dapat mudik ke Medan berkumpul bersama sanak saudara pada lebaran 2024,” ujarnya.

Kata dia, mahasiswa akan didrop di masing-masing baik Lintas Barat, Lintas Tengah dan Lintas Timur.

“Mudik gratis yang digelar ini sebagai bentuk perhatian Polda Sumut kepada adik-adik mahasiswa yang menimba ilmu di Jakarta, sekitarnya,” ujar Hadi.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam rapat koordinasi lintas sektoral memprediksi arus mudik lebaran pada 6-8 April 2024 dan arus balik 13-14 April 2024. Tentunya Polda Sumut dan jajaran siap mewujudkan mudik dan nyaman.

“Sebaiknya perjalanan mudik dilaksanakan lebih awal karena diprediksi terjadi peningkatan masyarakat yang mudik lebaran 2024,” harapnya.

Dia menegaskan kepada seluruh personel agar dapat mengatur arus lalu lintas selama mudik lebaran dan menyiapkan posko yang nyaman sehingga bisa ditempati bersama.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics