OkeGlobal

East Flyover Bandara Soekarno-Hatta 1 April Mulai Beroperasi Tingkatkan Pelayanan Bandara di Masa Mudik Lebaran

JAKARTA | okemedan. Dalam rangka meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan efisiensi bagi pengguna jalan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mulai tanggal 1 April 2024 akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta via Perimeter Utara dan Perimeter Seltan melalui East Flyover.

East Flyover merupakan jalur yang menghubungkan akses dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta via Perimeter Utara dan Perimeter Selatan melewati jembatan utama. Dengan dilakukannya pengalihan arus lalu lintas menuju bandara via Perimeter Utara dan Perimeter Selatan, East Flyover (area pintu masuk bandara) resmi beroperasi. Langkah ini diambil sebagai respons atas meningkatnya volume kendaraan dan demi memastikan pengalaman perjalanan penumpang ke bandara lebih lancar.

Pengalihan dan penutupan jalan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pengalihan Lalu Lintas:

Pengguna jalan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari arah Perimeter Selatan dan Perimeter Utara dihimbau untuk menggunakan perubahan jalur yang telah disediakan.

Rute Perimeter Utara ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Perimeter Utara – East Flyover – Perimeter Selatan – Pos 25 Selatan – Diagonal Selatan – Jalan P1

Rute Perimeter Selatan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Perimeter Selatan – Pos 25 Selatan – Diagonal Selatan – Jalan P1

Rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Perimeter Utara

Jalan P2 – Diagonal Utara – Perimeter Utara

Rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Perimeter Selatan

Jalan P2 – Diagonal Utara – Putaran Utara – East Flyover – Perimeter Selatan

Rute Perimeter Utara ke Perimeter Selatan

Perimeter Utara – East Flyover – Perimeter Selatan

Rute Perimeter Selatan ke Perimeter Utara

Perimeter Selatan – Pos 25 Selatan – East Flyover – Perimeter Utara

  1. Penutupan Jalan:

– Penutupan akses U-turn dari Jalan P2 menuju Jalan P1

Kendaraan yang akan memutar balik dari Jalan P2 dapat menggunakan rute berikut ini;

Jalan P2 – Diagonal Utara – Putaran Utara – East Flyover – Pos 25 Selatan – Diagonal Selatan – Jalan P1 dan seterusnya

  1. Pengaturan Lalu Lintas:

– Polisi lalu lintas dan petugas keamanan bandara akan ditempatkan untuk membantu mengatur arus lalu lintas dan memberikan bantuan kepada pengendara yang membutuhkan.

Senior Manager of Branch Communication & Legal, M. Holik Muardi menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk memperhatikan petunjuk dan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan selama pengalihan ini, “East Flyover akan beroperasi pada tanggal 1 April 2024, kami memahami bahwa pengalihan dan perubahan jalan dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan. Dengan begitu, saat ini kami telah mensosialisasikan pengalihan dan perubahan jalan dari dan menuju bandara melalui signed/banner himbauan di beberapa titik jalur serta melalui media sosial Soekarno-Hatta agar masyarakat mengetahui perubahan jalur tersebut,” ujar Holik Muardi.

Holik Muardi juga menambahkan dengan beroperasinya East Flyover ini merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan manajemen Bandara Soekarno-Hatta kepada pengguna jalan dari dan menuju bandara,

“Kami berharap masyarakat dapat beradaptasi dengan pengalihan dan perubahan jalan ini. Beroperasinya East Flyover ini merupakan pelayanan Bandara Soekarno-Hatta untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna jalan serta untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan yang menghubungkan ke Bandara Soekarno-Hatta khususnya via Perimeter Utara dan Perimeter Selatan,” tutupnya.

OM – diurnawan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics