Labuhanbatu Raya

Santri Polres Labusel Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadan

LABUSEL | okemedan. Melalui momentum bulan Suci Ramadan, personel Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Bripda Sobrian Silitonga kembali mengajak seluruh rekannya di jajaran Polda Sumut untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Upaya itu dilakukannya dengan kegiatan Polisi Santri mengaji di Mushola Mapolres Labusel.

“Kegiatan ibadah seperti ini (mengaji, red) yang dilakukan anggota sangat kita dukung dan diberikan tempat,” kata Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, Selasa (27/3/2024).

Dia menyebut, kegiatan ibadah mengaji yang rutin dilaksanakan Bripda Sobrian Silitonga, selalu mendapat perhatian dari rekannya. Bahkan, semakin bertambah yang berminat untuk mengikuti ibadah mengaji.

Selain Bripda Sobrian Silitonga, kini sudah turut mengaji Briptu Alfi Lubis dan Bripda Chandra Salim (sebagai penerjemah) ayat suci Alquran.

“Semakin berkembang. Kalau sebelumnya Bripda Sobrian bersama seniornya Bripka Heriyanto, kini ada 2 anggota lagi yang turut mengaji,” ungkap Maringan.

Dalam kesempatan bersama Briptu Alfi Lubis dan Bripda Chandra Salim, Bripda Sobrian Silitonga mengajak umat muslim untuk tetap melaksanakan ibadah puasa ramadan. Jika tidak puasa, maka wajib membayar fidyah, yakni memberikan makan fakir miskin.

Sebelumnya, polisi santri Polres Labusel mengaji juga dilakukan Bripda Sobrian Silitonga bersama Bripda Heriyanto dengan tema, “Polres Labusel Siap Amankan Agenda Kamtibmas di Bulan Ramadan”.

Giat mengaji membaca ayat suci Alquran di bulan ramadan itu, mendapat apresiasi dari Ustaz Mukhlis Hasibuan.

“Luar biasa, ayat Alquran yang dibacakan Bapak polisi, menegaskan kepada kita bahwa Allah memerintahkan kita untuk berpuasa di bulan suci Ramadan. Dengan berpuasa akan menambah diri kita menjadi pribadi yang taqwa kepada Allah SWT,” ucap Ustaz Mukhlis Hasibuan, Sabtu (16/3/2024).

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics