OkeSport

Witan Sulaeman Siap Tunjukkan Permainan Terbaiknya

Squad Garuda Jalani Latihan Pemulihan di Hanoi

HANOI | okemedan. Timnas Indonesia mendarat di Hanoi, Vietnam pada Sabtu (24/3) sore. Pada malam harinya, skuad Garuda langsung melakukan persiapan.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menggelar latihan di lapangan latihan komplek Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Latihan berjalan sekitar satu jam setengah. Mulai dari pukul 18.30 hingga 20.00 waktu setempat.

Latihan timnas Indonesia sifatnya hanya pemulihan. Sebab, kondisi para pemain harus dijaga. Pada latihan Minggu (24/3) ini, skuad Garuda baru akan digeber.

“Pastinya cukup melelahkan karena perjalanan jauh. Tapi, saat ini, kami hanya recovery training dan semua pemain menikmatinya,” ujar winger timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

“Mungkin besok perlahan latihan intens untuk persiapan melawan Vietnam. Tentunya sebagai pemain selalu siap apabila diturunkan,” jelas Witan.

Ketika timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3), Witan bermain sebagai starter. Dia bertanding selama 90 menit.

Witan sudah siap jika kembali dipercaya pelatih Shin Tae-yong. “Siapa pun pemainnya, pasti akan memberikan yang terbaik,” ungkap pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC ini.

Timnas Indonesia bakal menantang Vietnam dalam partai keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa (26/3) pukul 19.00 waktu setempat.

Timnas jalani latihan di Hanoi

Timnas Indonesia sudah memulai latihan perdana setiba di Hanoi, Vietnam pada Sabtu (23/3) malam. Para pemain diberikan menu latihan untuk pemulihan kondisi seusai menempuh perjalanan udara yang panjang.

Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan keempat Grup F Kualifikasi PPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong megatakan kondisi terkini skuad asuhannya. Dia menyebut ada beberapa pemain yang kondisinya tidak ideal.

“Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah,” kata Shin Tae-yong seusai latihan di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi.
Di tengah kondisi para pemain yang tidak baik, Shin Tae-yong bersyukur Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menerbangkan skuad dengan pesawat charter. Karena itu membuat pemain bisa nyaman menempuh perjalanan udara.

“Untungnya diberikan fasilitas pesawat charter oleh Pak Erick Thohir, jadinya kami bisa naik pesawat lebih nyaman. Tapi sekali lagi, ada beberapa pemain yang kondisinya tidak cukup baik,” ujarnya.
Sayangnya untuk menghadapi Vietnam kali ini, skuad Garuda harus kehilangan beberapa pemain. Nadeo Argawinata dan Marc Klok yang mengalami cedera.

“Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Posisinya digantikan oleh Ernando. Dan yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa,” ujar Shin Tae-yong.
Pelatih asal Korea Selatan itu juga menambahkan, Sandy Walsh tidak ikut dalam skuad untuk main melawan Vietnam kali ini karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

OM – nta, pssi.org

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics