OkeSport

Timnas Garuda Berangkat ke Vietnam

JAKARTA | okemedan. Timnas Indonesia bertolak ke Hanoi, Vietnam pada Sabtu (23/3) ini dengan menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Skuad Garuda tiba di Hanoi pada pukul 14.30 WIB. Begitu tiba, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan langsung menuju hotel tempat menginap untuk beristirahat. Pada malam hari ini juga direncanakan menggelar latihan.

Pelatih Shin Tae-yong juga menambah amunisi dengan memanggil kiper Ernando Ari dari Persebaya Surabaya.

Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (27/3) mendatang. Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) lalu, skuad Garuda menang 1-0 lewat gol Egy Maulana.

Saat ini Indonesia berada di peringkat 2 di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan mengemas 4 poin.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi penampilan Timnas yang bermain luar biasa dalam pertandingan yang di dukungan penuh hampir 80 ribu penonton yang memadati stadion kebanggaan bangsa Indonesia SUGBK Senayan Jakarta.

“Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini. Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas,” ujar Erick Thohir.

Kemenangan ini yang pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026, lanjut Erick. “Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam.”

“Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026,” ungkap Erick.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics