OkeSport

Anthony Ginting Tembus Final All England 2024

JAKARTA l okemedan. Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus final All England 2024. Ginting mengakhiri penantian panjang Indonesia di sektor tunggal putra.

Ginting ke final All England 2024 usai menyingkirkan Christo Popov di semifinal. Ginting menang atas wakil Prancis itu lewat rubber game dengan skor 19-21, 21-5, 21-11 di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3/2024) malam WIB.

Keberhasilan Ginting menembus final All England jadi sebuah raihan spesial. Ginting mengakhiri penantian 22 tahun sektor tunggal putra di All England.

Terakhir kali tunggal putra Indonesia tampil di final All England adalah pada 2002. Kala itu Budi Santoso menembus partai puncak, tapi harus puas jadi runner-up usai kalah dari pebulutangkis China, Chen Hong.

Sementara itu, puasa gelar juara tunggal putra Indonesia di All England malah lebih lama. Tunggal putra Indonesia terakhir yang juara di turnamen bulutangkis tertua di dunia itu adalah Hariyanto Arbi pada 1994.

Kini, peluang terciptanya all-Indonesian final juga terbuka. Jonatan Christie akan memperebutkan tiket final All England 2024 di semifinal melawan Lakshya Sen (India).

detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics