Okedukasi

Dua Mahasiswa FDK UINSU Ikuti Program Istanbul Youth Summit di Turki

MEDAN I okemedan. Setelah dinyatakan lolos oleh tim reviwer, sebanyak dua mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sumatera Utara, mengikuti Program Istanbul Youth Summit, tanggal 04 – 07 Maret 2024 di Turki.

“Alhamdulillah, dua mahasiswa KPI FDK UINSU lolos dan dinyatakan berhak mengikuti Program Istanbul Youth Summit, Ini menjadi kebahagian kita. Semoga mahasiswa kita menjadi hebat dan dikenal di dunia internasional,” kata Dekan FDK UINSU Prof Dr Hasan Sazali MA diwakili Wakil Dekan III FDK Dr Anang Anas Azhar MA di sela-sela pelepasan mahasiswa FDK ke Bandara Kualanamu sebelum terbang ke Turki, Sabtu (2/3/2024) pagi.

Saat pelepasan dua mahasiswa itu, turut mendampingi Wakil Dekan II Dr Hasnun Jauhari Ritonga MA, Wakil Dekan II Dr Elfi Yanti Ritonga MA dan sejumlah dosen FDK UINSU lainnya. Kedua mahasiswa FDK itu yakni Irma Yanti Lubis dan Fatimah Zahra masing-masing dari Prodi KPI semester VI.

Dekan FDK menyebutkan prestasi dua mahasiswa FDK ini ikut mendorong magnet akademik di kalangan mahasiswa, khususnya yang masih kuliah dan menjalani studi di fakultas. Pihaknya, kata dekan, sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa ini. Bahkan pihaknya berharap prestasi ini menjadi teladan bagi mahasisea lainnya di FDK khususnya dan juga di fakultas lain yang ada di lingkungan UINSU Medan.

“Jujur kita tidak menyangka, ternyata mahasiswa kita dapat berkompetisi dengan mahasiswa internasional lainnya. Dan tradisi ini harus kita pertahankan,” kata Prof Hasan Sazali.

Sekedar informasi, dua mahasiswa FDK UINSU ini berangkat meninggalkan Tanah Air menuju Turki Sabtu malam, (02/03/2024) sekitar pukul 19.00 WIB. Keduanya, akan tampil sebagai presenter memaparkan papernya yang sudah lolos setelah dilakukan seleksi oleh panitia Program Istanbul Youth Summit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics