Politik

Rawan Kejahatan, Dewan Minta Polisi Tingkatkan Pengamanan di Medan Deli

MEDAN I okemedan. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Edwin Sugesti Nasution SE, MM minta kepada Polrestabes Kota Medan dan jajaran untuk terus meningkatkan pengamanan.

“Tingkatkan patroli di kawasan yang dianggap rawan kejahatan, sehingga masyarakat tidak was-was dan khawatir jika keluar rumah pada malam hari,” ujarnya, Minggu (25/2/2024).

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Medan ini dalam menindaklanjuti keluhan warga terhadap masih tingginya tindak kejahatan di Kota Medan.

Warga menginginkan kata anggota dewan asal daerah pemilihan (Dapil) III Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Perjuangan ini, agar Kota Medan kedepannya selalu aman dan nyaman.

“Jangan ada lagi aksi begal di Kota Medan ini. Jadikan Medan sebagai kota panutan dalam keamanan, agar masyarakat tidak takut keluar atau pulang kerja pada malam hari,”pinta Edwin.

Edwin mengungkapkan, seperti
warga Jalan Kawat III Gang Padi Kecamatan Medan Deli yang mengeluhkan di kawasan tempat tinggal banyak Maling.

Bahkan kata Edwin yang duduk di Komisi IV DPRD Medan, warga disana mengaku sering terjadi pencurian sepeda motor

Demikian juga dengan begal/genk motor kata Edwin, sehingga mohon agar hal ini segera diatasi, sebab aksi kejahatan di sana membuat resah warga.

Edwin juga minta kepada Polrestabes Medan dan jajaran gencar melalukan
sosialisasi ke sekolah baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kita minta pihak kepolisian masuk ke dunia pendidikan melakukan sosialisasi tentang resiko melakukan tindak kejahatan,” kata Edwin.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics