OkeLeisure

Aryaduta Hotels Innovation Week, Adu Kompetisi Ketrampilan, Interaksi dan Peningkatan Wawasan

FOTO BERSAMA – GM Aryaduta Hotel Medan Silvey Tangkilisan (paling tengah) didampingi Head Department dan Chef foto bersama guru dan peserta lomba ketrampilan makin bed di acara Innovation Week di Lotus I Aryaduta Hotel Medan, Senin (19/2/2024). (foto: diur)

MEDAN I okemedan. Innovation  Week – sebuah even berskala nasional  dari group Aryaduta Hotels  digelar serentak di seluruh properti jaringan  hotel Aryaduta di tanah air mulai hari Senin (19/2/2024) hingga Jumat (23/2/2024.)

Di Medan, kegiatan ini diadakan di Hotel Aryaduta Jalan Kapten Maulana Lubis Medan diikuti siswa-siswa SMK dan mahasiswa pariwisata dan perhotelan di Medan. Berbagai kegiatan Innovation Week antara lain seminar edukatif, workshop menarik, dan kompetisi berbasis keterampilan.

Para peserta lomba Hotel Skill Competition Aryaduta Innovation Week di Aryaduta Hoel Medan, 19/2/2024. (foto: diur)

Innovation Week bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa dari universitas terkemuka di wilayah hotel masing-masing, menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan para profesional di industri dan memamerkan keterampilan mereka dalam kompetisi ” Hotel Skill Competition”  yang mencakup berbagai departemen, seperti Front Office, Housekeeping, F&B Product , F&B Service, dan Marketing and Communications (kompetisi pembuatan reel).

“Innovation Week adalah kesempatan istimewa bagi mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman baru, menunjukkan keahlian mereka, dan terhubung dengan pemimpin industri. Kami berharap melalui acara ini, Aryaduta bisa memberikan lebih dari sekadar peluang pekerjaan, tapi juga membangun hubungan berkelanjutan dan berkontribusi pada pertumbuhan serta perkembangan talenta muda ini. tutur Rinno Widjaja, Group Director of Human Resources di Aryaduta Hotels.

Peserta lomba Making Bed

Silvey Tangkilisan – General Manager Aryaduta Medan dalam sambutannya di depan undangan dan peserta sebelum kompetisi dimulai mengungkapkan, Aryaduta Medan senang bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan Innovation Week ini, membantu mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi era globalisasi dan persaingan yang ketat, di mana setiap mahasiswa wajib membekali diri dengan kemampuan akademis maupun non-akademis.

“ Peserta akan menunjukkan kemampauannya dari apa yang sudah dipelajari di sekolah dan kampus selama ini. Melaluin lomba ini kami harapkan bisa menig,katkan kepercayaan diri adik-adik peserta, ” ujar Sirley didampingi Marcomm Manager Maria Siambela.

GM AryadutaHotel Medan, Silvey Tangkilisan didampingi Marcomm Manager Maria Sinambela memberikan arahan kepada peserta lomba.

Silvey juga menganalogikan,  bagi pemenang lomba tentunya pada saat melamar pekerjaan nanti akan diprioritaskan untuk diterima berka prestasi yang dicapainya dalam jangkompetisi seperti ini.

“Kalah menang hal biasa, yang penting mari jaga sportivitas selama perlombaan,” imbuh SIlvey Tangkilisan.

Di hari pertama dimana pembukaan dilaksanakan secara online meeting dari Aryaduta Jakarta, Innovation Week di Aryaduta Hotel Medan diawali dengan lomba ketrampilan Making Bed. Juri memberi waktu 6 menit bagi peserta untuk menyiapkan sebuah bed (tempat tidur) sesuai standar otel berbintang. Penilaian dibeerikan kepada peserta yang paling cepat dan paling rapi mulai dari memasang sprei dasar hingga bantal dan cover bed.

Jelang perlombaan, Dimas Prakoso Wicaksono – Human Resources Manager Aryaduta Medan menambahkan, dalam dunia pendidikan, keseimbangan antara akademik dan non-akademik sangat penting adanya.

“Kepandaian seorang mahasisma tidak lengkap tanpa diimbangi kreatifitas dan karakter yang baik. Akademik baik untuk melatih kemampuan berpikir siswa, sementara kreatifitas dan karakter baik diperlukan untuk bersosialisasi dalam lingkungan. Dalam hal ini Aryaduta Medan berkomitmen untuk tetap mendukung kegiatan yang bertujuan untuk pertumbuhan dan perkembangan talenta muda,” tegasnya.

Hari ini, di tempat yang sama kegiatan Innovation Week dilanjutkan dengan lomba F&B.

Acara pembukaan Innovation Week di Aryaduta Hotel Medan dihadiri para Head Department, Chef dan staff.

***

Tentang Aryaduta Medan

Terletak di tengah kota terbesar ketiga di Indonesia, Aryaduta Medan memiliki lokasi strategis yang menawarkan kenyamanan pada seluruh 195 kamar dan suite. Hotel ini menyediakan fasilitas lengkap termasuk ruang pertemuan serbaguna, kolam seluas 35 meter, destinasi kuliner yang menginspirasi, dan banyak lagi. Menghadap pemandangan kota yang menakjubkan, Aryaduta Medan dirancang untuk menjadi ikon art deco yang ideal untuk para wisatawan regional dan internasional dalam perjalanan bisnis atau rekreasi.

OM – diur.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Like

Comment

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics