Politik

Habib Rizieq Serukan Pilih AMIN dan Caleg Partai Pendukung

JAKARTA | okemedan. Lima hari menjelang pemilihan umum, hari ini ulama Habib Rizieq Shihab (HRS) muncul mengajak para jemaah untuk mengikuti hasil Ijtima Ulama. Diketahui bahwa hasil Ijtima Ulama menyatakan dukungan terhadap paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Habib Rizieq Shihab menyampaikan seruan itu kepada jemaahnya di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (9/2/2024) pagi ini.

“Saya mau tanya semuanya, siap ikut ulama? siap dukung putusan hasil Ijtima Ulama?,” kata Habib Rizieq.

Dalam Ijtima Ulama, lanjutnya, tidak hanya mendukung pasangan AMIN. Namun, turut memenangkan calon legislatif (caleg) dari partai pengusung.

“Dan saudara, Ijtima Ulama juga meminta bukan hanya memenangkan capresnya, tapi juga memenangkan semua caleg-caleg yang partainya mendukung paslon 1 saudara,” jelasnya.

“Tahu ada berapa partai? Ada 4 saudara. Pertama ada PKS, kedua ada PKB, ketiga ada Partai Ummat, keempat ada Partai Nasdem,” tambahnya.

Habib Rizieq meminta jemaah agar tidak memilih caleg di luar partai pengusung tersebut. Dia turut meminta jemaah agar menghormati partai lain yang tidak mendukung Ijtima Ulama.

“Tolong jangan pilih caleg diluar dari partai yang mendukung ini. Jadi kalau ada partai yang tidak mendukung hasil Ijtima Ulama, kita hormati sikap mereka. Tapi umat kita ajak caleg-caleg yang mendukung hasil Ijtima Ulama,” tuturnya.

Habib Rizieq menegaskan bahwa ajakan tersebut sifatnya imbauan. Dia tidak memaksa jemaah untuk mengikuti ajakan tersebut.

“Jadi kami hanya menghimbau, kami tidak memaksa. Yok sama-sama saudara amanat ulama yang ikut Ijtima Ulama, kita sosialisasikan, kita perjuangkan dengan ikhlas, mudah-mudahan Allah beri kemenangan kepada kita,” ucapnya.

OM – nta, detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics