Madina

Silaturahmi Bersama PWI, Inilah Pesan Kapolres Madina

PANYABUNGAN I okemedan. Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK menerima kunjungan Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina di Pendopo Tantya Sudhirajati Mapolres Madina, Rabu (7/2/2024).

Orang nomor satu di Polres Madina tersebut ramah tamah dengan sejumlah pengurus dan anggota PWI Madina. Dua jam dalam diskusi muncul ide bahwa AKBP Arie dalam waktu dekat akan membuat program “Mangopi jolo gratis” dalam mobil yang dirakit oleh Polres Madina.

Nantinya armada tersebut bakal keliling Kota Panyabungan pada hari Jumat dan Sabtu malam. Masyarakat yang mampir akan disuguhkan kopi secara gratis.

Banyak hal yang dibincangkan dalam silaturahmi kapolres dengan PWI. Mulai dari peran penting media dalam mendukung program Polri hingga peran media dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Kapolres terlihat bangga kepada PWI Madina sebagai mitra Polres Madina. Alumni Akpol 2005 itu berharap penyajian informasi dalam bentuk berita ke masyarakat harus selalu positif dan berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Terima kasih saya sampaikan kepada PWI Madina sudah mau jadi mitra bagi Polres Madina. Kita berharap berita yang disajikan oleh orang-orang profesional di PWI dapat sampai setingkat nasional bahkan jika bisa sampai ke tingkat internasional,” kata Arie Paloh.

Putra asli kelahiran Kota Binjai, Sumatera Utara ini mengaku sudah biasa dan lama bergaul dengan wartawan. Pasalnya, sejak dilantik jadi polisi, Arie sudah tiga kali menjabat kasat lantas.

“Pada saat bertugas sebagai kasat lantas kan gak jauh itu dari media dan kawan-kawan wartawan. Jadi sampai jadi kapolres pun itu akan tetap saya jalin silaturahmi karena peran media itu sangat penting,” ujarnya.

“Mana mungkin kita koar-koar publik tahu kalau gak disampaikan wartawan lewat tulisan di media,” sambung Arie.

Terakhir, AKBP Arie berharap wartawan di Kabupaten Madina mampu menjalankan tugas jurnalistik dengan benar, akurat dan berimbang. Dia juga meminta dukungan PWI agar Pemilu 14 Februari 2024 berjalan dengan aman dan damai.

Sementara Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis, S.Pd mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di Kabupaten Madina kepada AKBP Arie.

Ridwan Lubis merespon baik semua program positif yang akan dilakukan oleh putra Binjai itu di Bumi Gordang Sambilan.

“Terima kasih kepada pak kapolres dan pejabat utama atas sambutan yang luar biasa kepada PWI Madina. Kita siap mendukung segala program positif Polres Madina,” ucap Ridwan.

Silaturahmi Kapolres Madina dan PWI Madina berlangsung dua jam mulai pukul 14.00 hingga 16.00 Wib. Ikut serta mendampingi kapolres yakni Kasat Intelkam AKP Romi Manik SH, Kasat Reskrim Iptu Muhammad Taufik Siregar dan Plh Kasi Humas Ipda Bagus Seto.

Sementara dari PWI Madina hadir Katua PWI Muhammad Ridwan Lubis (Pemred MohgaNews), Wakil Ketua Abdul Holik (LKBN Antara), Sekretaris Zamharir Rangkuti (Oke Medan), Bendahara Ali Anhar Harahap (Waspada.id) dan anggota PWI lainnya.

OMD – zamharir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics