Hukum

Selama Masa Kampanye, Polda Sumut Tindak 2.967 Knalpot

MEDAN | okemedan. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut menindak sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar/spektek selama tahapan kampanye di masa Pemilu 2024.

Informasi diterima, Jumat (2/2/2024) menyebutkan, Dit Lantas Polda Sumut menindak sebanyak 2.967 sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektek selama kurun waktu lebih kurang empat bulan terakhir.

Kemudian, menindak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sebanyak 17.894 orang dan pengendara melawan arah 5.920 kendaraan.

“Polisi menindak setiap pelanggaran lalulintas yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya dan mengganggu kamseltibcar lalulintas,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Polisi juga mengimbau panitia maupun pihak penyelenggara untuk memastikan sepeda motor yang mengikuti kampanye akbar agar mematuhi aturan dengan memakai helm dan menggunakan knalpot sesuai spektek.

“Kita pun juga mengimbau kepada panitia untuk bersama-sama menertibkan hal itu,” ungkapnya, imbauan itu untuk kepentingan bersama.

“Polda Sumut tidak ingin adanya korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas saat berlangsungnya pesta demokrasi (kampanye akbar-red),” pungkasnya.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics