Serdangbedagai

Aplikasi Inovatif Kabagops Polres Sergai Guna Pastikan Pengamanan Pemilu Kondusif

SERGAI | okemedan. Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) hasil pemetaan identifikasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Aula Mapolres Sergai, Kamis (1/2/2024).

Kabagops Polres Sergai Kompol Lengkap Siregar memimpin langsung kegiatan didampingi staf dihadiri Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, Wakapolsek Ipda Brimen, Wakapolsek Dolok Masihul Iptu Sunarto serta seluruh personel pengamanan (Pam) TPS di wilayah hukum Polsek Kotarih dan Polsek Dolok Masihul.

“Kita bersyukur dengan perkembangan teknologi sangat membantu pengamanan pemilu dengan adanya aplikasi SOT untuk Polri secara umum, kemudian kita berinovasi aplikasi siap untuk personel Polres Sergai,” terangnya.

Aplikasi ini merupakan terobosan dilakukan Kabagops Polres Sergai Kompol Lengkap Siregar, beserta staf Yogi Lubis untuk memudahkan dalam pelaporan, monitoring pengawasan objek dan personel melaksanakan pengamanan.

Dalam paparannya, Kabagops menyampaikan dengan lugas dan mudah dipahami melalui pendekatan sosiologis melakukan analisa evaluasi potensi gangguan kamtibmas, sehingga anggota dengan interaktif menyampaikan informasi pemetaan di lapangan kondisi alam, demografis, listrik, jaringan telekomunikasi dan kehidupan masyarakat.

“Polri harus hadir, dan keberpihakan kepada pelayanan masyarakat. Sekaligus langkah proaktif Polri untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat,” tegasnya.

Dalam evaluasi ini, Kabagops menekankan kepada seluruh personel untuk bekerja lebih keras lagi meningkatkan kepercayaan publik dengan turun secara langsung ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Hal ini, tambahnya, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, menjadi cooling system pojok pemilu guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat serta layanan kepolisian, menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics